Jumat, 05 November 2021

Tingkatkan Kompetensi Kualitas Guru, KKG Gugus 1 Kec. Panakkukang Kota Makassar Gelar Pertemuan

 Kamis, 2021/11/04 20:13


BN Online, Makassar -–Salah satu upaya mengupdate informasi serta meningkatkan kompensi kualitas guru Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassr menggelar pertemuan, di salah satu ruang kelas SDI.Tamamaung III. Kamis ( 2021/11/04 ).


Kepada Media ini, Via WhatsApp, Kepala SDI.Tamamaung III, Yuliani. S,Pd menyampaikan, Kegiatan yang di hadiri oleh para guru yang terpilih untuk menyusun soal- soal Hots dalam penilaian akhir semester 1 tahun ajaran 2021-2022.


Ada target yang akan di wujudkan dalam pertemuan KKG kali ini yakni pembuatan soal HOTS ( Higher Order Thinking Skills), Pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Power Director melalui HP android.


Yuliani menggambarkan, bahwa soal HOTS akan mengasah logika siswa, meningkatkan cara cara berpikir kritis dan mengembangkan kreatifitas siswa.


"Jadi kegiatan ini menekankan para pendidik agar memahami konsep HOTS, karena kekeliruan memahami konsep HOTS akan berdampak pada kesalahan model pembelajaran” kuncinya (Sy@h)