Sabtu, 11 Desember 2021

Komitmen Bersama Ciptakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember Aman Dengan Lakukan Deteksi Dini

Tags


 

BN Online, Jember-- Menindaklanjuti Nota Dinas Nomor : PAS1.UM.01.03-417 perihal Arahan Pimpinan Tinggi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember Sarwito beserta jajaran mengikuti pengarahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. 


Pengarahan yang disampaikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan menghimbau agar para petugas pemasyarakatan selalu melakukan deteksi dini, yakni harus mampu melakukan prediksi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi khususnya dalam hal keamanan di Lapas dan Rutan sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan secara cepat dan tepat. 


Menanggapi instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan, Plt Kalapas kelas IIA Jember mengambil langkah strategis. "Kami bersama seluruh jajaran komitmen untuk laksanakan pendeteksian dini demi keamanan bersama" Ungkap Sarwito Plt kalapas IIA Jember. (09/12/2021) 

"Deteksi dini akan keamanan di dalam lingkungan lapas, yang dimana bertujuan agar kita bisa tanggap dan cepat mengambil tindakan-tindakan strategis jika ada isu-isu negatif yang dapat mengganggu keamanan di Kalapas IIA Jember. Kita juga lakukan tindakan berantas narkoba di dalam dengan lakukan razia rutin minimal 1 minggu sekali untuk mencegah penyerbaran narkoba dan memberikan rasa aman di dalam lingkungan lapas" ungkap sarwito. 


Penulis: Y. Slamet Purnomo

Editor: Haidir Sabaruddin