Kamis, 06 Januari 2022

Rutan Bantaeng Ikuti Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 Secara Virtual

Tags


BN Online Bantaeng,---Mengawali Tahun 2022, dalam rangka menetapkan goal atau tujuan kinerja disepanjang Tahun 2022 di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, didampingi Pejabat Struktural dan Fungsional Bersama dengan seluruh jajaran mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 secara virtual hari ini, Kamis 06 Januari 2021 bertempat di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng pukul 10:00 WITA. 


Dengan tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BERAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” kegiatan tersebut dipusatkan langsung dari Graha Pengayoman Kemenkumham RI yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Anggota Komisi III DPR RI, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua Ombudsman RI, Sekretaris dan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli dan Staf Khusu Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Para Kepala Kantor Wilayah. 


Kegiatan tersebut dimulai dengan Pembacaan Deklarasu Janji Kinerja Tahun 2022 oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yang diikuti oleh seluruh jajaran yang hadir secara langsung maupun hadir secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua KPK RI, Sambutan Ketua Ombudsman RI, dan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. 


Dalam Sambutannya, Yasonna H. laoly menekankan tentang pentingnya konsisten dalam menjalankan dan memenuhi janji kinerja setiap tahunnya. 


“Saya Percaya dengan penandatanganan dan komitmen ini, kita sungguh-sungguh melaksanakannya tidak hanya sebatas seremoni belaka, tapi betul-betul ditindaklanjuti dan dipenuhi target kinerja tersebut”


“Sehingga pada akhir tahun depan, kita akan kembali bertemu pada evaluasi refleksi akhir tahun dengan prestasi demi prestasi yang kita capai yang tentunya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga pelayanan publik yang lebih baik” Lanjut Menkumham tersebut. 


Sementara itu, Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal, menyatakan bahwa Rutan Bantaeng telah menyiapkan berbagai rencana dan perjanjian kinerja dengan semua kasubsi dan jajarannya. 


“Menyusul perjanjian kinerja dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sul-Sel, kami telah menyusun berbagai target kinerja untuk tahun 2022 ini yang nantinya akan di sosialisasikan kembali sebelum dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja secara internal di Rutan Bantaeng ini” Terang Ince. 


Mengenai perjanjian kinerja secara internal, Ince menjawab bahwa pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari mendatang, kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan berbagai Instansi Daerah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan warga binaan.( Edhy Bidik Nasional ).