Sabtu, 29 Januari 2022

Suksekan Program Vaksinasi, UPT SPF SD Negeri Kip Maccini Laksanakan Vaksin

 


BN Online Makassar, –Menindak lanjuti program pemerintah, pelaksanaan vaksinasi peserta didik usia  6–11 Tahun, berlangsung dua hari, di UPT SPF SD Negeri Kip Maccini Kecamatan Makassar, Jumat ( 28/01/22 ).


Pelaksanaan vaksinasi hari pertama UPT SPF SD Negeri Kip Maccini dengan peserta didik yang ikut sebanyak 51 peserta didik dan pada hari kedua 38 peserta didik, jumlah  peserta didik yang ikut keseluruhan 89 siswa.



Adapun yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Tim Pemantau Disdik Makassar, Tenaga Nakes Puskemas Maccini Sawah, TNI, Polri dan Komite Sekolah.


Muh.Jafar, S,.Pd mengatakan kepada awak media ini bahwa secara keseluruhan peserta didik yang mengikuti vaksinasi 89 siswa.


"Alhamdulillah, meskipun belum sesuai pencapaian yang diinginkan dalam program vaksinasi ini.K ami seluruh stakeholder telah berupaya semaksimal mungkin, berbagai upaya dan pendekatan dilakukan, akan tetapi para peserta didik yang belum sempat ikut vaksinasi dikarenakan berbagai kendala, salah satunya terdapat penyakit bawaan, orangtua belum memberikan ijin dan lainnya, telah kami himbau untuk melakukan pemeriksaan ke dokter dan melakukan vaksinasi di puskesmas setempat,"ucapnya.


Akan tetapi, kami bersama guru tidak menyerah, tetap selalu melakukan upaya sosialisasi dan pendekatan terus kami lakukan, dengan harapan agar orangtua murid dapat mengerti dan memahami program vaksinasi, sehingga mengizinkan anaknya untuk di vaksin, baik secara mandiri dan lainnya.


Sebagai penutup, dengan berakhirnya pelaksanaan vaksinasi di UPT SPF SD Negeri Kip Maccini, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi mulai dari awal sampai akhir kegiatan Vaksinasi, ujarnya.

(Acc)



News Of This Week