Minggu, 27 Maret 2022

Aksi Bersih - Bersih Masjid PT.Huadi Nickel Alloy Indonesia Kerjasama dengan Ormas Pemuda Pancasila,Polsek Pa'jukukang,Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah

Tags


BN Online Bantaeng,--PT Huadi Nickel Alloy Indonesia Kabupaten Bantaeng lakukan aksi bersih - bersih di beberapa masjid di Dua Desa Kecamatan Pa'jukukang yakni Desa Borongloe dan Papan Loe.Perusahaan Smelter menerjunkan Karyawan bersihkan masjid dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.


Dalam kegiatan ini,Perusahaan Smelter PT Huadi Nickel Alloy Indonesia melibatkan Ormas Pemuda Pancasila dan Kapolsek Pa'jukukang AKP Khaeruddin S.ag bersama Kanit Shabara Aiptu Herman Basri dan seluruh pengurus masjid yang berada di dua desa ini.


Andi Rezky Darmawan Latippa Comunity Development PT Huadi pimpin langsung kegiatan ini bersama karyawan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia.Sebelum melakukan aksi bersih - bersih di Dua Desa terlebih dahulu Andi Eki sapaan akrabnya berikan petunjuk kepada karyawan PT Huadi dan Ormas Pemuda Pancasila dan beberapa perlengkapan untuk bersihkan masjid.


Kr Eki yang akrab dengan karyawannya ini mengatakan saat aksi bersih masjid mengatakan,"dalam menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah,saya bersama karyawan lakukan bersih - bersih 25 titik di dua desa yakni Desa Borongloe dan desa Papan Loe,14 titik untuk Desa Papan Loe dan 11 titik di Desa Borongloe".Ucap Kr Eki  Minggu 27 Maret 2022.


Kami laksanakan bersih - bersih ini Kata dia,tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara Dua Desa ini, apalagi kita ketahui dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah perlu kita saling bahu membahu dan bergotong royong untuk memakmurkan masjid.


"Jadi kami sasar di 25 titik ini,melibatkan Aparat Desa,BPD, masyarakat desa dan di bantu oleh Polsek Pa'jukukang Polres Bantaeng".Terang Kr Eki.


Salah satu Dusun di Desa Papan Loe yakni Dusun Balla Tinggia Hj.Surianti mengatakan," Saya sangat berterima kasih kepada PT Huadi Nickel Alloy Indonesia bersama Ormas Pemuda Pancasila dan Polsek Pa'jukukang Polres Bantaeng yang telah membersihkan Rumah Ibadah Umat Islam dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini".Jelas Kepala Dusun Balla Tinggia Hj.Surianti.


Sekedar di ketahui masjid yang di bersihkan yakni di dalam masjid adalah Lantai Masjid,tempat penyimpanan mukena dan almari Al-Qur'an.dan di luar Masjid yang paling utama adalah Tempat Wudhu dan Toilet.






Editor : Edhy Bidik Nasional