Rabu, 23 Maret 2022

DANPOS KUTE PANANG BERSINERGI DALAM PENYALURAN DANA DESA BLT DI WIH NONGKAL

Tags

DANPOS KUTE PANANG BERSINERGI DALAM PENYALURAN  DANA DESA BLT DI WIH NONGKAL  
BN Online ; Takengon- Danpos  kute panang Koramil 02/Bebesen  Serma Miswan  menghadiri acara penyaluran dana desa wihnongkal Bertempat di Menasah Babul huda Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah.selasa (22/03/22).

Pendampingan itu bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman serta tepat sasaran. “Ada sebanyak 67  KK penerima manfaat BLT, dan masing masing menerima Rp. 300.000” per bulan tapi kali ini dibagikan mulai dari bulan,Januari sampai maret Rp.900.000. (Sembilan ratus ribu rupiah).

Danpos Ramil 02/Bebesen  Serma Miswan mengatakan, pembagian BLT Dana Desa merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat selama pandemi Covid -19. “Babinsa jajaran harus aktif dalam pendampingan kegiatan tersebut, diharapkan bantuan sosial yang diterima dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan keluarga”, sebutnya.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Bebesen Kapten Inf Siddik mengatakan, dalam setiap pendistribusian BLT yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat, agar Babinsa bersinergi dengan aparat terkait untuk melaksanakan pendampingan sekaligus memastikan bahwa BLT tersebut tepat sasaran.

“Diharapkan penerima manfaat benar benar warga yang kurang mampu, sehingga tidak ada kecemburuan sosial, Babinsa jajaran harus aktif memberikan pendampingan agar pembagian BLT tersebut berjalan dengan aman tanpa kendala apapun” Ucap Dabramil.


Editor : Riga Irawan Toni