Selasa, 29 Maret 2022

Ikatan pemuda pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA)Banda Aceh temu ramah pengurus IPPEMATA dengan tema MAMPAT(murum gelah musapat).

Tags

Ikatan pemuda pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA)Banda Aceh temu ramah pengurus IPPEMATA dengan tema MAMPAT(murum gelah musapat).
BN Online ; Banda Aceh- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh melaksanakan temu ramah Pengurus IPPEMATA bersama alumni dan pembina dengan tema acara MAMPAT (Morom Gelah Musapat), pada Minggu, 27 Maret 2022 di Krueng Leupung, Aceh Besar, Aceh.  

Bayu Kurniawan selaku ketua panitia menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pengurus, alumni dan pembina. “ sesuai dengan tema Musapat Lagu Lepat, Mususun Lagu Belo, Girang Bererami, Behu Berdedele. Ini adalah acara kita bersama-sama, untuk mempererat silaturahmi antara kita semua selaku pengurus dan para alumni ippemata"

Acara ini berisi kegiatan pengenalan Ippemata oleh pengurus dengan alumni dan pembina,  penyampaian materi dan juga di akhiri dengan berbagai game.

"Saya harap acara seperti ini tetap terus di laksanakan agar kita terus menjaga tali silaturahmi tetap erat, karena penting bagi organisasi untuk menjaga soliditas dan silaturahmi" ujar Dr. Sahdansyah Putera Jaya, S.H., M.H, yang merupakan salah satu pembina ippemata dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Dr. Marah Halim, S.Ag.,M.Ag.,M.H yang juga pembina dan pemateri tentang kepemimpinan dan kerjasama tim berpesan agar menjadikan sebuah organisasi untuk di beri rasa "ada beberapa tingkatan dalam berorganisasi, beberapa diantaranya  tingkatan sense of belonging (rasa merasa memiliki), Sense of Responsibility (Rasa Tanggung Jawab), Dan terakhir sense of participation (kebutuhan akan perasaan ikut serta). 
Dengan adanya sebuar rasa tersebut barulah organisasi itu akan berfungsi selayaknya organ pada umumnya yang mana organ satu melengkapi organ yang lain" 
Tuturnya.

Ketua Umum IPPEMATA Sina Prayoga sangat mendukung kegiatan seperti ini karena kegiatan-kegiatan seperti ini lah yang akan terus dapat membangun teamwork/building yang solid dalam sebuah organisasi agar terciptanya sinergitas dalam sebuah organisasi. 

"Dengan diadakan acara ini, diharapkan kita dapat mengeratkan rasa kekeluargaan yang selama ini sudah di bangun, solidaritas dan sinergitas dalam organisasi IPPEMATA sebagai organisasi paguyuban pemuda pelajar dan mahasiswa asal Aceh Tengah  di Banda Aceh dan Aceh Besar" tutupnya. (Khairani Gemasih)

Editor : Riga Irawan Toni