Sabtu, 12 Maret 2022

Perbaikan Badan Jalan, Lintasan Bireuen – Takengon Di Tajuk Enang Enang Dialihkan Sementara

Tags

Perbaikan Badan Jalan, Lintasan Bireuen – Takengon Di Tajuk Enang Enang Dialihkan Sementara
BN Online ; Redelong- Ruas jalan Bireuen – Takengon di lokasi tajuk Enang - Enang Kampung Alur Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo,
Kabupaten Bener Meriah dalam perbaikan berupa penggalian dan
pembersihan bahu jalan dan preservasi. Pekerjaan tersebut dilakukan salah satu rekanan dan dimulai pada Selasa, Tanggal 15 sampe dengan 28 Maret 2022.  


  Informasi perbaikan ruas jalan kawasan Enang-enang  disampaikan Suwardi ST selaku  General Superintendent (GS) dan  Musmulyadi Lingga SThi selaku manajer operasional PT  Firaz  Arjasa Mandiri kepada pihak media Sabtu (12/03/2022). 

   Terkait dengan akan dilakukan
kegiatan preservasi jalan nasional ruas Bireuen - Takengon sepanjang
2 KM  tepatnya di kawasan Alur Cincin, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah terpaksa dialihkan sementara dan terkait dengan pengalihan tersebut Pihak Rekanan pun sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bener Meriah terkait pengalihan jalan tersebut agar pengguna jalan tidak bingung. 

  Pengalihan dilakukan  mengingat ruang gerak alat berat yang sempit dan dikhawatirkan akan membahayakan  keselamatan masyarakat, pengguna jalan disaat kegiatan  pekerjaan
berlangsung antara lain berupa manuver alat berat dan longsoran
material dari tebing, jalan yang masih labil. 

   Maka lintasan Bireuen - Takengon di kawasan tersebut atau sebaliknya dialihkan sementara
waktu. Pengalihan dari lintasan biasanya ke Jalan Werlah  - Simpang Lancang, Memudahkan masyarakat, pengguna jalan dan para pelintas. 
 
Pelaksana pekerjaan akan menempatkan petunjuk arah berupa rambu-rambu pada titik pengalihan arus jalan. Kegiatan pengalihan arus kendaraan diperkirakan selama dua minggu mulai 15 Maret 2022 – 28 Maret 2022 mendatang.

 Pelaksana pekerjaan tersebut sangat mengharapkan partisipasi masyarakat, pengguna jalan untuk dapat memahami atas pengalihan tersebut dengan tujuan perbaikan ruas jalan pada lintasan kawasan Inang-inang, Bireuen – Takengon.           

   Disebutkanpemberitahuan Pengalihan ruas jalan tersebut sudah disampaikan kepada pihak terkait dan mengharapkan aktivitas perbaikan berjalan lancar, ujar Musmulyadi.

Editor  : Riga Irawan Toni