Rabu, 23 Maret 2022

Perkenalkan Program Water Education, Perumda Air Minum Kota Makassar dikunjungi Siswa SD Pertiwi.

Tags

 


BN Online, Makassar -- Manajemen Perumda Air Minum Kota Makassar semakin menunjukkan eksistensinya dalam memperkenalkan Program yang akan dilaksanakan kepada semua masyarakat bahkan semua Kalangan termasuk para pelajar.


Program Water Education yang mempunyai tujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang Gambaran Perumda Air Minum Kota Makassar baik itu mengenai sejarah dan perjalanan perusahaan serta rencana kerja yang akan dilaksanakan dimasa mendatang, terus diinformasikan agar semua masyarakat mengetahuinya.



Seperti yang terlihat hari ini, Rabu (23/3/2022) dimana Program Water Education atau Edukasi/pengetahuan tentang air menyasar siswa sekolah dasar dengan melibatkan Lembaga Bunga Muda (LBM) Pandawa Makassar sebagai Fasilitator mengunjungi Instalasi Pengolahan Air yang ada di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar.


Pejabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyatakan memang perlu diberikan edukasi sejak dini tentang dari mana air baku, bagaimana proses pengolahan menjadi air bersih sampai pentingnya menghemat air. Inikan anak-anak kita merupakan generasi pelanjut dan sejak dini harus ada pengetahuan soal ini.



Beni juga menambahkan bahwa program Water Education ini bukan hanya untuk siswa Sekolah Dasar saja tapi mulai siswa PAUT, TK, SMP bahkan SMU sampai Mahasiswa kita siap menerima kunjungan Untuk datang belajar ke tempat kami.


Sementara Kabag. Humas, Idris Tahir menyatakan ini adalah Gelombang ke-3 dari SD. Pertiwi Makassar Adiwiyata kelas II & III sebanyak 135 orang dan Kelas 1 sebanyak 45 orang. Mereka semua kita ajak berkeliling di ruang instalasi sambil diberikan informasi tentang bagaimana air diolah supaya mereka tahu dan sadar tentang pentingnya hemat air bersih sejak kecil, jadi semacam pembinaan lah, kata Idris.