Selasa, 12 April 2022

Fraksi PKS Hj.Andi Astiah Temu Konstituen Serap Aspirasi Warga di Kel Buloa dan Timungan Lompoa


BN Online, Makassar — Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Hj.Andi Astiah, kembali temu kangen bersama warga di hari kedua titik tiga dan empat bertujuan untuk menyerap aspirasi mereka melalui Reses Masa Sidang II tahun anggaran 2021/2022.


Untuk reses dihari yang kedua melakukan kunjungan di dua titik, diantaranya hari kedua yaitu (12/4/2022) di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo tepatnya di Jalan Teuku Umar 15, RT 03 RW 05.


Kegiatan reses dihadiri oleh Lurah Buloa Ditya Dwi Muktar, Bhabinkamtibmas Arsyad, Staf Pdam mewakili direksi PDAM, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Idris Tahir, S.Sos, tokoh masyarakat Dan warga Buloa.



Dalam kesempatan reses tersebut Warga meminta akses jalan milik Bosowa, selain itu warga berharap ada perbaikan drainase dan jalan dibeberapa titik.


Hj.Andi Astiah mengatakan kepada tamu undangan bahwa Insyaallah akan terus mengawal aspirasi warga/masyarakat hingga dapat terealisasi, untuk majelis taklim rencananya Insyallah kita akan menghadirkan ustadz untuk pengajian di majelis taklim serta permintaan peluasan dermaga dan lampu jalan untuk RT.A, B dan C.


“Saya selalu siap membantu warga dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasinya, terkait masalah lampu jalan, pemerataan air bersih milik PDAM dan perluasan dermaga akan saya koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk dapat merealisasikan apa yang menjadi input warga,”ucap Hj.Andi Astiah.



Menambahkan untuk saat ini warga jalan teuku umar 15 smk batu, pihak PDAM sementara mencarikan solusi untuk jalur air bersih dan pemasangan pipa air.


“Sementara membuat rekayasa jalur air untuk warga buloa, dan membuat pemataan air, dan pihak PDAM saat ini menawarkan mobil tangki air bersih dan penempatan tempat tandom air untuk warga sengka batu Kel.Buloa, Kecamatan Tallo,”ucapnya.


Sementara itu ditempat terpisah Reses Sasa Sidang 2 Anggota DPRD Kota Makassar Tahun 2021-2022 berada dititik ke empat beralamat jalan langgau Lr.7 No.29 Kelurahan Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala Makassar.


Adimitra Setyawan, S.T, M.M, Sangat mengapresiasi kegiatan reses ini dan berharap mengawal aspirasi warga Kelurahan Timungan Lompoa.


Hj.Andi Astiah meminta warga untuk menyampaikan aspirasinya, kepada warga agar menyampaikan terkait permasalahan Kartu KIS yang sudah tidak aktif. Adapun itu warga yang telah mengeluhkan hasil musrenbang yang tidak terealisasi dan permasalahan drainase yang berada di Kelurahan Timungan Lompoa akan melakukan pengecekan.


“Insya Allah saya siap mengawal dan memberi warga fasilitas bagi warga yang bermasalah KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan akan membawa permasalahan warga ke dewan untuk ditindaklanjuti hingga dapat terealisasikan,”tutup Hj.Andi Astiah.