Rabu, 06 April 2022

Kabupaten Bener Meriah Tempatkan 9 Finalis Diajang PTQ RRI Takengon

Tags

Kabupaten Bener Meriah Tempatkan 9 Finalis Diajang PTQ RRI Takengon
BN Online ; BENER MERIAH – “Alhamdulillah, Kabupaten Bener Meriah menempatkan 9 (sembilan) orang finalis pada ajang Pekan Tilwatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Takengon yang digelar mulai tanggal 3 April yang lalu di Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong, dan hari ini Rabu, 6 April adalah  Finalnya,” demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam melalui Kabid SDM Yusra Alfata, S.H.I, Rabu, 6/4/2022.

Dijelaskan oleh Yusra Alfata, S.H.I, adapun kesembilan peserta tersebut yang masuk kedalam babak final adalah, 2 (dua) orang dicabang Tilawah, Win Khamsi Sirda, Gusti Arami dan Safrida, Cabang Tausiyah masing-masing atas nama, Habib Wajid Alfatah, Nova Nyai Helen dan Roslina, sedangkan untuk Cabang Hafidz diikuti oleh Angger Mixamilda, Zaskia Umi Putri dan Fitria Ulfi R, kesembilan peserta tersebut mandapat kunjungan langsung oleh bapak bupati, Kadis Syariat Islam dan Ketua TP-PKK, terang Kabid SDM Dinsyar Kabupaten Bener Meriah.

“Seiring ini, mari kita do’akan semua peserta yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah utamanya yang masuk ke babak final, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan keluar sebagai pemenang untuk membawa Bener Meriah ketingkat yang lebih tingga, Amiiin,” harapnya.

Disamping itu menurut Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah itu, dengan digelarnya PTQ oleh RRI Takengon ini tentunya diharapkan akan dapat memberi pengaruh positif terutama kepada genarasi muda Bener Meriah dalam pembinaan moral, akhlak, karakter yang berlandaskan kepada syariat Islam, tambahnya.

Paling tidak sebut Yusra Alfata, S.H.I, dengan kita mengikuti PTQ RRI Takengon ini, boleh jadi ini sebagai pemanasan menjelang di gelarnya MTQ Aceh ke 35 yang akan digelar pada tanggal 18 – 25 Juni 2022 di Kabupaten Bener Meriah, khususnya kafilah Kabupaten Bener Meriah yang akan tampil nantinya.  

“Kita selalu optimis, dan jangan pesimis dan pemerintah daerah akan terus bekerja keras untuk meningkatkan prestasi dari segala lini, terutama MTQ yang sudah berada di depan mata, mari kita berdo’a semoga kegiatan MTQ ini. prestasi Bener Meriah akan semakin baik dari MTQ sebelumnya,” harapnya.

Penulis :  (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni