Jumat, 29 April 2022

Kenal Pamit Kapolres Bener Meriah

Tags

Kenal Pamit Kapolres Bener Meriah 
BN Online ; Redelong–Polres Bener Meriah menggelar acara kenal pamit Kapolres dari AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, Kepada AKBP Indra Novianto, S.I.K, di Polres Bener Meriah, Jum'at (29/4/22).

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat Mengatakan "penyambutan Kapolres yang baru AKBP Indra Novianto, S.I.K ditandai dengan pengalungan bunga serta tarian adat Gayo yang dibawakan oleh Sanggar Sesubang  Gayo, Min 13, Bener Meriah, serta tradisi pedangpora yang dilakukan oleh perwira Polres Bener Meriah dan penyambutan oleh para pejabat utama Polres Bener Meriah"

Selanjutnya Kapolres Bener Meriah yang baru, melaksanakan prosesi adat Gayo di loby Polres setempat, yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kasi Humas melanjutkan "Tadi pada saat prosesi adat Gayo Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, di nobatkan sebagai Petue di Kabupaten Bener Meriah oleh majelis adat Gayo Kabupaten Bener Meriah"

"Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, AKBP Indra Novianto, S.I.K dan AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K,  langsung menuju halaman Polres melaksanakan Apel Bersama, dilanjutkan dengan jam pimpinan." Sebut Ipda Kemat

Sebelum meninggalkan Mako Polres Bener Meriah AKBP Agung, memaparkan tentang situasi kamtibmas, berikut luas wilayah hukum Polres Bener Meriah, serta jumlah personil dan memperkenalkan Pejabat Utama Polres Bener Meriah kepada Kapolres baru AKBP Indra Novianto, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Agung Surya Prabowo juga menyampaikan pesan dan kesan selama berdinas di kabupaten penghasil kopi itu. "Banyak kesan positif yang saya alami selama berdinas di Bener Meriah, sehingga tidak dapat saya sebutkan satu-persatu" ungkap Agung.

Kemudian Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto dalam sambutannya mengatakan "Sebagai Kapolres Bener Meriah yang baru, saya sudah berkomitmen untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya dan saya harapkan para personel tetap menjaga kekompakan.

Saat memberikan sambutannya di hadapan personel Polres Bener Meriah AKBP Indra Novianto sekaligus memperkenalkan diri kepada para personel dan pejabat utama Polres Bener Meriah.

AKBP Agung Surya Prabowo yang akan menjalankan tugas baru di Polda Kepri, sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Kepri, meninggalkan Mako Polres Bener Meriah pada pukul 11.30 WIB yang diiringi  dengan rasa haru para personil dan Bhayangkari.

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni