Kamis, 28 April 2022

Resmi Hadir di Kabupaten Aceh TengahUniversitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh(UMMAH) Diresmikan.

Tags

Resmi Hadir di Kabupaten Aceh Tengah
Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh(UMMAH) Diresmikan.
BN Online ; Takengon- Acara peresmian universitas Muhammadiyah Mahakarya aceh( Ummah) oleh wakil Bupati Aceh tengah Firdaus SKM di jalan quratun Aini depan rumah sakit datu beru kecamatan kebanyakan kabupaten Aceh tengah, Kamis 28 April 2022.

Di dalam acara peresmian tersebut turut hadir wakil bupati firdaus skm, Rektor Ummah/PW Dr.H muharrir Asy'ary LC. M Ag anggota DPRA Aceh Bardan Sahidi, anggota DPRK Aceh Tengah Susilawati, PDM Aceh Tengah Mirwansyah dan Para Undangan.

Dalam sambutannya Mirwansyah selaku pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tengah sangat bangga hadirnya Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh di kabupaten Aceh Tengah dapat bersaing dan bisa menjalin kerjasama dengan perguruan perguruan tinggi di Aceh tengah ini.
Kedepannya ummah dapat melahirkan sarjana sarjana muda yang mampu membangun demi masa depan Aceh tengah dan berani bersaing dengan sarjana sarjana di Indonesia khususnya Aceh Tengah.

Rektor UMMAH Dr.H muharrir Asy'ary Lc. M Ag dalam sambutannya mengatakan bahwasanya hadirnya universitas ini mampu mendongkrak pendidikan di dua kabupaten Aceh tengah dan bener meriah, di Takengon Kampus 2 UMMAH dan yang Kampus 1 di Kabupaten Bireuen
Wakil Bupati Aceh tengah Firdaus SKM  menyampaikan hadirnya UMMAH Di Aceh Tengah menjadi suatu kebanggaan bagi Muhammadiyah pribadi dan masyakarat Aceh tengah dan kedepannya anak anak kita tidak lagi memasukkan anak di universitas di luar Aceh tengah dan saya berharap kepada para orangtua agar anak anak yang tamat SMA dapat memasukkan anaknya ke universitas di Aceh tengah ini khususnya di universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh ( UMMAH).

Wakil bupati firdaus pun mengungkapkan bahwa amal usaha milik Muhammadiyah di utamakan untuk pendidikan dan membantu mencerdaskan kehidupan pendidikan bangsa dan negara.

Harapan kita semua untuk marilah sama sama membangun pendidikan dan kepada pengelola amal usaha Muhammadiyah kami berharap untuk bisa mengembangkan dan memajukan, kami bisa melayani masyarakat semaksimal mungkin, ini amal usaha untuk pendidikan manusia, ungkap Zainal Abidin.

Penulis : Irawan
Editor    : Riga Irawan Toni