Jumat, 01 April 2022

Sambut Kegiatan Hari Budaya Kota Makassar, UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal III Sajikan Kue Khas Tradisional !!

 


BN Online Makassar -- Seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diimbau memakai baju adat Sulawesi-Selatan (Sulsel) saat dinas kantor. Kebijakan itu sebagai momentum memperingati Hari Kebudayaan 1 April 2022 tingkat Kota Makassar.


UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal III, ikut memeriahkan hari budaya kota Makassar yang ke-4 1 April Tahun 2022, mulai dari kepala sekolah, guru, serta siswa juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar ini.



Hasnawati, S. Pd, selaku Kepala UPT SPF mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian kebudayaan Indonesia, hal perlu di lestarikan pada anak didik kami, sehingga budaya lokal tidak pernah dilupakan.


“Hari kebudayaan merupakan bentuk perhatian Pemerintah kota Makassar tentang budaya kita, olehnya itu kita semua mendukung demi kelestarian budaya lokal dari masa ke masa sehingga tidak terkikis dengan era modernisasi saat ini,”paparnya.


Lebih lanjut menambahkan, antusias semangat siswa-siswi sangat terlihat saat upacara dan karnaval keliling kompleks sekitar sekolah, semua pada senang dan terlihat bahagia.


“Terima kasih kepada Bapak Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto atas penetapan pencanangan Hari Kebudayan ini sehingga budaya Makassar akan terus dilestaikan dan tidak terlupakan oleh generasi pelanjut,” tutup Hasnawati, Jumat (1/4/2022).