Jumat, 15 April 2022

Simpang Empat SMPN III Bangil Belum Miliki Kamera Pengawas (CCTV)

Tags


 

BN Online Pasuruan,--Banyak kejahatan yang terjadi dijalanan Kabupaten Pasuruan yang terekam kamera pengawas (CCTV). Yang paling sering termonitor adalah pencurian kendaraan bermotor. Artinya CCTV sangat dibutuhkan untuk membantu kepolisian dalam menyelidiki dan mengungkap para pelaku kejahatan.


Namun sangat disayangkan di simpang empat SMPN 3 Bangil sampai saat ini belum dipasang CCTV, padahal jalur ini sangat ramai dilalui kendaraan apalagi di hari kerja, saat kami menghubungi Agus Hari Wibawa selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan melalui pesan singkat WhatsApp beliau mengatakan, enggeh... banyak titik persimpangan dan titik rawan yang butuh CCTV.. namun belum tersedia anggarannya. Jumat, (15/04/2022).


Selain kita tahu bersama CCTV yang dipasang Dishub Kabupaten Pasuruan fungsi utamanya adalah memantau dan mengantisipasi kejahatan jalanan, juga berguna memantau arus lalulintas dan mengantisipasi kemacetan," bebernya.


Saat ini ada 25 titik lokasi yang sudah terpasang CCTV milik Dishub Kabupaten Pasuruan. Namun jumlah tersebut  masih kurang.

Penambahan CCTV dijalan memang diperlukan. Tujuannya, untuk "lebih memaksimalkan pemantauan terhadap kondisi jalanan di Kabupaten Pasuruan," tambahnya.


"Pemasangan CCTV dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, setiap titik memerlukan biaya puluhan juta rupiah. Kami belum bisa merealisasikan penambahan CCTV untuk tahun ini. Karena anggaran terbatas," tutupnya (HS)