Jumat, 01 April 2022

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

Tags

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan tetap melaksanakan Operasi Yustisi di malam Meugang di seputaran Kota Lhokseumawe, patroli Yustisi ini guna meningkatkan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), Kamis (31/3/2022) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, dalam kegiatan ini tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP-WH dan petugas  Dinas Perhubungan Lhokseumawe menyisir sejumlah lokasi dan kafe.

Lanjutnya, adapun lokasi yang menjadi sasaran tim gabungan yaitu, Jalan Listrik Desa Hagu Teungoh, sejumlah tokoh dan kafe serta pengguna jalan. 

"Dalam Operasi Yustisi ini, secara persuasif dan humanis, personel mengajak pengunjung kafe dan masyarakat lainnya supaya tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan juga tidak berkerumun. Karena, Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga aktivitas warga lebih padat dari biasanya," ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, dalam operasi tersebut tim gabungan juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung program vaksinasi Nasional dengan cara bersedia ikut vaksin, sehingga dapat mencegah lonjakan Omicron. 

Kasi Humas menambahkan, Operasi Yustisi setiap hari dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu pagi, sore dan malam. Sebab, hal ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat di Kota Lhokseumawe dari bahaya Omicron. 

 "Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan tidak henti meningkatkan disiplin masyarakat untuk mematuhi prokes melalui Operasi Yustisi," sebutnya.

Editor : Riga Irawan Toni