Rabu, 13 April 2022

Warga Curhat Soal Infrastruktur di Reses Anggota DPRD Hj.Andi Astiah di Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah Makassar

 


BN Online, Makassar — Anggota Kota Makassar, Hj.Andi Astiah dari Fraksi PKS, melakukan reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2021/2022, di Kelurahan Camba Berua dan Kelurahan Buloa Makassar, Rabu (13/4/2022).


Dalam pelaksanaan reses tersebut, Hj.Andi Astiah menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait permasalahan infrastruktur. Salah satunya perbaikan drainase untuk mengatasi banjir.



“Kami perlu bantuan untuk pengerjaan penggalian drainase di Jalan Sabutung Baru RT 0A/ RW 02. Karena kalau hujan, air selalu menggenang,”curhat salah seorang warga setempat.


Selain itu, ada beberapa warga lainnya juga mengeluhkan sejumlah unit penyediaan lampu jalan. Menurutnya lampu jalan ini sangatlah penting untuk membantu penerangan jalan demi kenyamanan pengguna jalan, terkhusus pada malam harinya, serta meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.


Usai di Kelurahan dikelurahan Camba Berua, Hj.Andi Astiah melanjutkan reses di Kelurahan Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo. Di sana, ia juga dicurhati oleh warga terkait pembenahan infrastruktur.


Menurut warga yang mengeluhkan terkait pengerukan sedimen drainase yang belum berjalan maksimal. Imbasnya, saluran air macet dan kerap kali menimbulkan genangan di jalan ketika hujan turun hujan.


Hj.Andi Astiah menanggapi hal tersebut, dirinya mengaku menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dia memastikan, seluruh input dan keluhan-keluhan yang disuarakan warga akan ia tindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.


“Mulai dari Drainase, Lampu Jalan dan masukkan lainnya akan kami tindak lanjuti dan kami usahakan dapat diusulkan tahun ini,” paparnya