Sabtu, 28 Mei 2022

UPT SPF SD Negeri Galangan Kapal I Turut Bantu Korban Kebakaran Kelurahan Suangga

 


BN Online Makassar -- UPT SPF SD Negeri Galangan Kapal I turut berpartisipasi membantu korban kebakaran Jalan Sunu, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu (28/05/2022).


Melalui pesan via WhatsApp Hj.Syamsul Qaidah, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa penyerahan bantuan kepada korban kebakaran dipusatkan pada satu titik di SD Inpres Cambaya I dan diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Sekolah Mustari, S Pd. 



"Insya Allah rencananya bantuan yang telah terkumpul tersebut akan dibawah langsung dilokasi korban kebakaran beralamat di jalan sunu, kelurahan suangga kec.Tallo Makassar,"ucapnya.


Adapun berupa bantuan yang diserahkan tersebut berkat kepedulian para orangtua siswa yang secara sukarela menitipkan kepada anak peserta didik untuk diserahkan kepada pihak sekolah, antara lain Mie Instant, Beras, Air Mineral, Pakaian Layak Pakai, Makanan Ringan, Kopi, Gula dan lainnya.


"Bantuan ini dari para orangtua siswa yang kita koordinir dari setiap kelas, karena kita turut prihatin serta menumbuhkan rasa simpatik anak-anak," tutur UPT SPF SD Negeri Galangan Kapal I, Hj.Syamsul Qaidah melalui pesan singkat via WhatsApp,".


Lebih lanjut mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi dijalan Sunu, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo Kota Makassar tersebut mengakibatkan kerugian materil, sebanyak 11 rumah terbakar dan 3 rumah diataranya ludes. Semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi korban kebakaran, tutupnya.



Red.