Rabu, 22 Juni 2022

Ayah Selamatkan Buah Hatinya yang Terkunci Dalam Mobil

Tags



BN Online, Jakarta - Ramai beredar video di media sosial tentang aksi seorang prajurit TNI AD yang menyelamatkan seorang balita perempuan yang terkunci dalam mobil.


Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Timika Provinsi Papua, pada Selasa (21/6/2022).


Diungkapkan Tatang, prajurit TNI AD tersebut berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad bernama Praka Purna Irawan Setyabudi yang menolong buah hatinya Nazira Shaquila Halwatuzahra (2 th) yang terkunci dalam kendaraan miliknya.


"Saat sang istri turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT, sang putri yang masih balita memainkan kunci mobilnya sehingga otomatis terkunci, karena lama terkunci hampir 1 jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan. Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya," ujar Tatang.


Kadispenad atas nama Keluarga Besar TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video tersebut, karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video tersebut, namun demikian Kadispenad mengapresiasi atas tanggapnya Praka Purna Irawan Setyabudi dalam situasi yang kritis mengambil keputusan cepat untuk selamatkan buah hatinya dengan cara memecahkan kaca kendaraan miliknya.


"Hal ini wajar dan bisa menimpa siapapun, kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah sang buah hati bisa diselamatkan oleh ayahnya," kata Kadispenad.


"Tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama," pungkasnya. (Dispenad)