Kamis, 23 Juni 2022

Pelaksanaan PPDB Online SD Negeri Sudirman IV Berjalan Lancar, Kepsek Sediakan Posko Bantuan !!


BN Online Makassar,--Memasuki hari ke-4 pendaftaran PPDB tingkat sekolah dasar tahun ajaran 2022-2023, orangtua murid masih berdatangan ke sekolah. Salah satunya sekolah yang berada di pusat kota Makassar, SD Negeri Sudirman 4.


Sejak dibukanya pendaftaran PPDB, ada beberapa kendala bagi orangtua siswa saat mendaftarkan anaknya secara online, yakni server PPDB bermasalah dan titik koordinat tidak sesuai domisili.


Kepala SDN Sudirman 4 Makassar, Sarwinah mengatakan ia membuat posko bantuan agar panitia PPDB bisa membantu orangtua murid yang kesulitan mendaftarkan anaknya.


“Kami di sini menyediakan fasilitas posko bantuan apabila ada orangtua yang bingung, sehingga dibantu oleh teman-teman panitia PPDB di SD Sudirman empat. Adapun bantuannya apabila orangtua kesulitan dalam membuat akun, jadi dibuatkan di sini,” terang Sarwinah kepada awak media, Kamis (23/6/2022).


Sejak hari pertama, lanjut Sawinah, PPDB di SDN Sudirman 4 berjalan lancar dan tak ada kendala berarti yang dihadapi panitia.


Sementara itu, Anita, salah satu orangtua murid lebih memilih datang langsung ke sekolah untuk mendaftar, demi menghindari kendala saat melakukan pendaftaran online.


“Saya sangat terbantu dengan adanya posko yang dibuat pihak sekolah, untuk membantu mendaftarkan anak saya,” ujar Anita.


Pendaftaran PPDB tingkat SD jalur zonasi akan dibuka hingga Jumat, 24 Juni 2022. Sedangkan pengumuman akan dilakukan pada Sabtu (25/6) mendatang.(*)