Minggu, 05 Juni 2022

TNI-Polri Bersama Masyarakat Tambal Jalan Berlubang

Tags

TNI-Polri Bersama Masyarakat Tambal Jalan Berlubang
BN Online ; Redelong - Personel Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan gotong royong menambal jalan berlubang di Desa Wih Tenang Toa Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. 04/06/2022

Salma Fitra (29) Kepala Desa (Reje) Wih Tenang Toa menjelaskan jalan rusak yang di tambal tersebut merupakan jalan akses keluar masuk desa setempat. "Jalan ini jalan utama desa kami, masyarakat sering mengeluh karena rusaknya jalan ini,"

Akibat jalan desa yang rusak sebut Arman, masyarakat kerap mengalami kesulitan saat mengeluarkan hasil pertanian untuk dijual ke agen yang ada di desa Ramung jaya ataupun Jelobok, terlebih saat hujan.
"Sering kali warga kecelakaan tunggal yang disebabkan banyak jalan yang berlubang apalagi di tanjakan, mobil ataupun kereta (motor) sering kepater di sini," jelasnya

Tambah Arman, "Alhamdulillah hari ini kami dapat memperbaiki jalan yang berlubang atas kesepakatan dan kerjasama semua unsur termasuk Bapak-Bapak TNI-Polri untuk gotong royong di jalan utama ke Desa Wih Tenang Toa," tukasnya

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Bati Tuud Peltu Edi Arianto mengatakan pihaknya terus memotivasi dan mendukung  kegiatan tersebut apa lagi Babinsa yang berada di wilayah binaannya harus mendata dan mencari tau apa saja kesulitan masyarakatnya.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong ini akan mempermudah penyelesaian segala bentuk permasalahan yang ada di desa dan dapat mencari solusi yang terbaik. 

Selain itu Edi menyampaiakan gotong royong harus kita pelihara guna menciptakan kekompakan, keharmonisan dan saling kenal antar sesama dan peduli terhadap lingkungan. tutup Batituud.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni