Rabu, 15 Juni 2022

Wabup Dailami Ikuti Rakornas Dengan Presiden RI Secara Virtual

Tags

Wabup Dailami Ikuti Rakornas Dengan Presiden RI Secara Virtual
BN Online ; Redelong : Wabup Dailami mengikuti Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) terkait pengawasan intern pemerintah Tahun 2022 dengan Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo dan sejumlah Menteri melalui aplikasi zoom meeting. Selasa (14-06-2022)

Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 yang dibuka resmi oleh Presiden RI mengambil tema " Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri" dilaksanakan secara virtual dan di selenggarakan di beberapa lokasi, Gedung BPKP, Istana Negara, dan disejumlah  gedung pemerintahan.
Dalam rakornas tersebut turut dibahas kesamaan persepsi antara berbagai pihak dalam pengelolaan akuntabilitas keuangan pemerintah pusat dan daerah dinilai menjadi poin penting pada situasi saat ini dalam percepatan penanganan Covid-19.

Penyelenggaraan rakornas tersebut bertujuan membangun persepsi yang sama dari semua pihak yang terlibat dalam mengelola akuntabilitas keuangan Pemerintah pusat hingga daerah, khususnya terkait pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat tersebut dihadiri seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara dan para kepala daerah, adapun tema yang diambil dalam rapat itu yakni 'kolaborasi dan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah, pemeriksaan eksternal dan aparat penegak hukum dalam rangka pengawasan percepatan penambangan Covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional'.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni