Jumat, 01 Juli 2022

Babinsa Ciptakan Kemanunggalan Dengan Rakyat Dengan Bergotong Royong Membangun Jembatan.

Tags

Babinsa Ciptakan Kemanunggalan Dengan Rakyat Dengan Bergotong Royong Membangun Jembatan.
BN Online ; Takengon- Anggota Koramil 01/lut tawar Kodim 0106/Ateng Sertu Junianto bersama dua rekannya dengan warga melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan bertempat di desa Jongok Bathin Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah. Jumat (01/07/22).

Pembangunan jembatan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tersebut, diharapkan dapat mempermudah akses bagi para warga dari desa ke desa lainya atau pun akses jalan pertanian warga. Hal ini karena jembatan tersebut, merupakan jalan utama akses transportasi bagi warga setempat.

Disela sela bekerja, Sertu Junianto
mengatakan, sebagai babinsa harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaannya, seperti saat ini membantu membuat jembatan, karena kehadiran babinsa dapat mendorong moril terutama semangat warga.
"Dengan adanya keakraban melalui bergotong royong membangun jembatan ini, juga akan berdampak terhadap kondusifitas keamanan di wilayah desa binaanya," ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Lut tawar Kapten Inf Rudi Hartono, menjelaskan, pihaknya selalu memerintahkan kepada para babinsa supaya selalu turun ke wilayah binaannya.

Karena dengan selalu turun ke lapangan, menurut danramil, selain akan mengetahui kondisi di lapangan yaitu tentang perkembangan di wilayah binaan masing masing, juga sekaligus akan menciptakan hubungan keakraban antara TNI dan Rakyat.

"Seperti membantu membangun jembatan yang dilakukan babinsa kami, harapan kami juga supaya pembangunan jembatan ini cepat selesai dan bisa segera digunakan untuk akses transportasi masyarakat." Ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni