Kamis, 28 Juli 2022

HUT Polwan ke 74, Polwan Polres Lhokseumawe Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis

Tags

HUT Polwan ke 74, Polwan Polres Lhokseumawe Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 74, Polwan Polres Lhokseumawe menggelar bakti kesehatan, kegiatan ini berlangsung di Klinik Polres Lhokseumawe, Kamis (28/7/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH MM mengatakan, bakti kesehatan ini berupa Vaksinasi Covid-19, pengobatan gratis dan donor darah.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Polwan. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis dan membantu menambah persediaan darah," ujarnya.
Kemudian, lanjut Kasi Humas, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya jajaran Polres Lhokseumawe menuntaskan vaksinasi, khususnya dosis 3 atau boster. Tidak hanya itu, masyarakat yang ikut vaksinasi juga diberikan paket sembako.

"Jumlah masyarakat yang berhasil divaksin, yaitu untuk dosis 1 lima orang, dosis 2 sebanyak 21 orang dan dosis 3 atau boster 84 orang. Sedangkan pada kegiatan donor darah, sebanyak 30 kantong terkumpul," pungkasnya.

Salman juga menambahkan, pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat umum dengan kategori sakit ringan serta disediakan pelayanan cek tensi, cek gula darah, dan cek kolesterol.  "Masyarakat yang mendapat pengobatan gratis  sebanyak 32 orang," jelasnya.


Editor : Riga Irawan Toni