Selasa, 05 Juli 2022

Waspadai Penipuan Catut Nama Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto : Jangan Digubris

Tags


Waspadai Penipuan Catut Nama Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto : Jangan Digubris 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK meminta kepada personel jajarannya dan masyarakat agar mewaspadai penipuan mengatasnamakan Kapolres Lhokseumawe, sehingga tidak menjadi korban.

Penipuan mengatasnamakan pejabat, termasuk Kapolres Lhokseumawe dengan meminta uang atau meminjam dana  kerap terjadi. Modusnya, para pelaku menghubungi calon korban kemudian meminta dan meminjam sejumlah uang. 

"Saya (Kapolres Lhokseumawe) hanya memiliki satu nomor hp saja,  jika ada yang menelpon selain nomor saya dengan meminta atau meminjam dana agar jangan digubris dan dilaksakan,"  tegas AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH MM. 

Pria yang baru saja menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga meminta kepada personel Polres Lhokseumawe supaya memastikan kepada masyarakat lainnya agar tidak menjadi korban.

"Yang jelas tidak ada Kapolres meminta minta bantuan uang. Modus penipuan dengan menggunakan nama pejabat sering terjadi, karena itu saya minta harus hati-hati," pungkasnya.

Kasi Humas juga menambahkan, bagi masyarakat yang dihubungi seseorang mengaku Kapolres Lhokseumawe supaya menghubungi Polres Lhokseumawe atau Polsek setempat untuk memastikan dan mengecek kebenarannya sehingga tidak menjadi korban.

Editor : Riga Irawan Toni