Sabtu, 20 Agustus 2022

Kesbangpol Aceh Tengah Berikan Peyuluhan Bela Negara Di TMMD 114.

Tags

Kesbangpol Aceh Tengah Berikan Peyuluhan Bela Negara Di TMMD 114.
BN Online ; Takengon - Dalam kegiatan Satuan Tugas TMMD reguler Kodim 0106/ Ateng melaksanakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka memperkuat jiwa nasionalisme masyarakat Desa Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Saptu (20/08/22).

Kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD Reguler yang digelar tahun ini bukan hanya bidang fisik namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk masyarakat yang tangguh.

Bertindak selaku pemateri, dari Kesbangpol Aceh Tengah  Drs. Sarwa Jalami dengan peserta yang hadir para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda desa kekuyang.
 
Di awal penyampaiannya, Kaban Kesbangpol Drs Sarwa Jalami menyinggung tentang negara  hubungannya dengan warga merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, diikat dalam tata aturan perundang-undangan.

"Kita sebagai warga negara wajib mempertahankan kedaulatan negara, yang harus dijalankan secara seimbang "Jangan tanyakan apa yang telah diberikan negara kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah engkau berikan kepada negaramu. Hal ini mengandung maksud, dahulukan kewajiban sebelum hak", katanya.

Harapanya "Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, arti bela negara disini bukan harus menghadapi tantangan yang nyata, tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawab sebagai masyarakat yang cinta aturan dan cinta tanah air." ungkapnya.

Editor : Riga Irawan Toni