Jumat, 19 Agustus 2022

Mall Pelayanan Publik Bantaeng,Berikan Pelayanan yang terbaik,Murah,Mudah dan Transparan

Tags


BN Online Bantaeng,--Mall Pelayanan Publik diresmikan hari ini oleh pelaksana tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB ) Prof Mahfud MD di MPP Maros dan secara virtual.


Secara Virtual pula,juga meresmikan MPP Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Pinrang dan Pare - Pare.


Dalam peresmian ini,khususnya di Kabupaten Bantaeng di hadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin,Sekda Bantaeng Abdul Wahab,Ketua Tim Penggerak PKK, Forkompinda,Camat,Kepala Desa,dan Lurah se Kabupaten Bantaeng yang di bertempat halaman Mall Pelayanan Publik Jalan Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,pada Jum'at 19 Agustus 2022.


Dalam Konferensi Pers DR Ajib Rakhmawanto Asdep KemenPAN RB RI yang di dampingi oleh Kadis Penanaman Modal Satu Pintu Yohanes PHR Rumuti. S.STP,Wakil Bupati Bantaeng dan Sekda Bantaeng menyampaikan beberapa hal.


Yang pertama adalah di Sulawesi Selatan ini sudah ada 11 Mall Pelayanan Publik di resmikan termasuk Kabupaten Bantaeng,Maros,Kota Pare - Pare dan Pinrang,Menurut Deputi Kemenpan RB RI DR Ajib Rakhmawanto, mengatakan kenapa kita bangun Mall Pelayanan Publik adalah agar supaya percepatan pelayanan bisa cepat,agar lebih mudah aksesnya,bisa tersentral dan dinikmati,mudah,nyaman di nikmati oleh masyarakat bantaeng.Ucap Ajib Rakhmawanto.


Jadi,Kata dia Ajib dalam keterangan persnya masyarakat itu bisa mengurus tidak hanya satu saja melainkan,bisa mengurus seperti Paspor,KTP,SIM serta ada banyak lagi yang lainnya,mengurus secara langsung di Mall Pelayanan Publik yang terletak di jantung kota Bantaeng yang berjuluk Butta Toa.


"Kemudian disamping itu manfaat dari Mall Pelayanan Publik adalah memberikan kemudahan usaha dan untuk meningkatkan daya saing global,di Sulawesi Selatan ini sudah mulai banyak industri -industri, kemudian pengembangan sektor kelautan,dari itu,tentu diharapkan perekonomian di Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten bantaeng akan cepat tumbuh dengan adanya izin usaha Pelayanan Publik yang lebih mudah,lebih murah,dan transparan".Ucap Ajib Deputi Menpan RB.


Editor Edhy Bidik Nasional



.