Jumat, 12 Agustus 2022

PJ. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Temui Kakanwil DJKN Aceh

Tags

PJ. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Temui Kakanwil DJKN Aceh
BN Online ; Banda Aceh : " Kita harus berani, dengan komitmen bersama yang kuat, melibatkan seluruh pihak terutama DPRK demi Kabupaten Bener Meriah yang harus cepat berbenah terutama dalam menata infrastruktur yang akan memacu roda perekonomian di Kabuoaten Bener Meriah, jika kita hanya bertumpu pada APBK semata itu akan sangat lama tercapai," ungkap Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si ketika menggelar pertemuan dengan Kakanwil DJKN AcehSukriah H.G.. Rabu (10-08-2022) di Banda Aceh.

Pertemuan Pj. Bupati Bener Meriah dengan Kakanwil DJKN Aceh tersebut dalam rangka menjalin kerjasama beberapa program kegiatan ke depan terutama dalam rangka penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah.
Sementara itu Kakanwil DJKN AcehSukriah H.G dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa program yang telah berjalan selama ini. Dia juga menyampaikan, DJKN Aceh berharap terbentuknya Desa Devisa dan Desa Wisata dibawah binaan DJKN Aceh yang mana segala bentuk faktor pendukung terbentuknya Desa Binaan tersebut akan dibantu melalui APBN termasuk infrastruktur.

Selanjutnya Dalam rangka mempercepat pembangunan infrasrtuktur dan peningkatan aktifitas perekonomian di Kabupaten Bener Meriah DJKN juga menawarkan program Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atau Publik Private Partnership (PPP) dengan sekema pinjaman syariah, dimana kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur dan/atau layanannya untuk kepentingan umum mengacu pada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya badan usaha dengan memperhatikan pembagian risiko di antara para pihak (Pembayaran bertahap melalui APBK).

Menanggapi hal tersebut Pj. Bupati Bener Meriah merespon tawaran tersebut dengan menyampaikan akan dimusyawarhakan di daerah bersama seluruh stake holder dan DPRK, dimana membutuhkan keberanian dan komitmen bersama dalam menerima program ini karena akan berdampak luar biasa besar terhadap pertumbuhan perekonomian di Kab. Bener Meriah, namun apabila tidak dengan pengelolaan yang tepak akan mewariskan dampak yang tidak baik terhadap penerus.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni