Jumat, 05 Agustus 2022

Tim WASEV Lakukan Kunjungan Ke Lokasi TMMD Reguler Ke-114 Di Wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah

Tags

Tim WASEV Lakukan Kunjungan Ke Lokasi TMMD Reguler Ke-114 Di Wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah
BN Online ; Takengon – Tim Wasev atau TIm Pengawasan dan Evaluasi dari Pusterad melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa Atau TMMD ke 114 Kodim 0106/ Aceh Tengah yang saat ini sedang berlangsung di Desa Kekuyang Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Kamis 4 Juni 2022.

Kunjungan Tim Wasev yang  dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo beserta rombongan Tersebut dalam rangka melihat langsung pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0106/ Aceh Tengah yang sedang berlangsung di Desa Kekuyang.

Dir PIT Pusterad, Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo kepada awak media menjelaskan,kehadirannya di Kabupaten Aceh Tengah bersama anggota Tim, dalam rangka melihat langsung dari pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0106/Aceh Tengah yang ada di desa kekuyang

 ” Kehadiran kami kelokasi ini guna untuk meninjau secara langsung apa saja kegiatan, dan apakah yang dilaporkan ke komando sudah sesuai dengan kondisi di lapangan" ucap Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo 

Lebih lanjut menurut Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo, kegitan TMMD tersebut selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah,selain itu juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,  maka dengan ada nya program ini dilaksanakan yang melalui proses perencanaan dan mengutamakan aspirasi serta kepentingan masyarakat dilokasi secara damai melalui mekanisme pada Map Planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan seluruh unsur unsur terkait dimulai dari tingkat Desa Kelurahan sampai dengan tingkat Kabupaten/ Kota." Ucapnya".Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo 

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0106/Aceh Tengah beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan TMMD Reguler yang ke 114, menurut Bupati, 
kegiatan TMM ke 114 ini sangat membantu kegiatan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

 “Kami atas nama Pemerintah kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI di lapangan yang tanpa lelah, tanpa mengenal waktu sehingga bapak-bapak ini meninggalkan keluarga selama 1 bulan untuk melaksanakan TMMD di Desa semelit Kecamatan ketol ini,” ujarnya.

Tujuan TMMD, menurutnya ada dua kategori yaitu fisik dan non fisik. Tujuan fisik TMMD yaitu untuk meningkatkan akses jalan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan akses transportasi. Sedangkan tujuan non fisik TMMD adalah untuk menambah keterampilan masyarakat Kabupaten aceh tengah dalam rangka menghadapi  era globalisasi. 

“Kalau kita mendapatkan keterampilan, jangan sampai kita hanya akan menjadi penonton di negeri kita sendiri. Kita harus bisa bermain dalam arti positif yaitu kita selalu menjadi pelaku usaha yang ada di negeri kita sendiri,” tegasnya.

Sementara itu dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Pangdam IM diwakili oleh Pasahli Kodam IM, Kolonel Kav. Sinduh Anggara, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Anggota Komisi C DPRK Aceh Tengah, Susilawati,  Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Ngatimin, SH.,MH, Kajari Aceh Tengah diwakili oleh Kasi Barang Bukti Muhamad Riko Ari Pratama, SH, Kadis PUPR Aceh Tengah, Ir, Armaida, MM, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0106/Aceh Tengah, Para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh Pemuda Kp. Kekuyang Kec. Ketol Kab. Aceh Tengah.


Editor : Riga Irawan Toni