Selasa, 20 September 2022

Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum

Tags

Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum
BN Online ; Banda Aceh“Mewujudkan Peran Aktif Pemuda dalam Meningkatkan Prestasi sebagai Wujud Generasi yang Turut Serta Membangun Negeri”


Banda Aceh, Senin 19 September 2022 Himpunan Mahasiswa Perbandingan MAzhab dan Hukum sukses melaksanakan acara Seminar Nasional di ruang Teater, Gedung A, Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.


Acara Seminar Nasional yang mampu menghadirkan seratus sepuluh peserta yang hadir dari berbagai instansi yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Kamaruzzaman, MA, M.Sh dan Sekretaris Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum Dr. Badrul Munir,Lc,M.A. Dalam acara seminar nasional ini pihak panitia mengundang lima pemateri, diantarnya Prof. EkaSrimulyani,S.Ag,.M.A,.P.hD, Dr.Husni Mubarak,Lc.,M.A, Dr.Ade Irma,B.H.Sc,.M.A. Dr.Salma Yoga,S.Ag,M.A, Coach Rahmi CH.CHT.CNLP.
Ketua panitia, Fauzul Kamal memaparkan laporan panitia bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri para pemuda dalam perannya sebagai generasi pembangun bangsa. Berikutnya ketua umum himaperma Nico Simahate juga menyampaikan bahwa "kita sebagai pemuda adalah generasi pewaris bangsa, akan tetapi bukan pewaris hutang bangsa" (ujarnya).


Dalam acara tersebut panitia mempercayakan Rauzatul Zahra sebagai moderator dan Suci Nurul Hidayah sebagai MC untuk menghandle keberlangsungan acara sampai akhir.


 Acara pun berjalan dengan khitmat dari pagi hingga sore dengan kekompakkan para panitia.(Zahra)

Editor : Riga