Minggu, 30 Oktober 2022

Banjir Bandang Genangi Yayasan Kasih Sayang, Koramil 01/Lut Tawar Melaksanaka Gotong Royong Pembersihan.

Tags

Banjir Bandang Genangi Yayasan Kasih Sayang, Koramil 01/Lut Tawar Melaksanaka Gotong Royong Pembersihan.
BN Online ; Takengon- Danramil 01/Lut Tawar Kodim 0106/Ateng Lettu Inf Hendra Cipta beserta anggota Koramil 01/Lut Tawar melaksanakan gotong royong dipanti asuhan yayasan kasih sayang di desa paya tumpi 1 Kec. Kebayakan, Kab. Aceh Tengah.saptu (29/10/22).

Akibat guyuran hujan yang terus menerus dengan intensitas tinggi beberapa hari di wilayah aceh tengah banyak menghanyutkan kayu-kayu dan lumpur sehingga mengakibatkan air meluap dan melimpah ke yayasan Kasih sayang.

Pasca bencana banjir melanda Anggota Koramil 01/lut tawar bersama anggota Polsek, Tagana serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihan sisa puing-puing banjir bandang dan lumpur di dalam maupun di luar yayasan.
Saat di lokasi Danramil  Lettu Inf Hendra Cipta mengatakan, Kegiatan karya bakti pembersihan ini“Personel Koramil kita kerahkan ke lokasi untuk membantu, membersihkan lumpur dan puing-puing material sisa banjir yang melanda yayasan dan parit yang tersumbat ” ujarnya.

Ia juga menegaskan, Koramil dan Polsek kebayakan akan terus bersinergi bersama instansi terkait untuk membantu secara maksimal pembersihan pasca banjir bandang di desa paya tumpi ini .

Dalam kesempatan ini, Danramil juga berpesan kepada seluruh masyarakat aceh tengah selalu berhati-hati dan tetap waspada, mengingat curah hujan di wilayah Aceh tengah masih cukup tinggi. Apalagi desa paya tumpi ini sering terjadi dengan demikian mari  kita sama sama menjaga lingkungan, jangan tebangi pohon selamatkan hutan dengan melestarikanya" tutupnya".


Editor : Riga Irawan Toni