Jumat, 18 November 2022

ODGJ yang mengamuk sudah diamankan, Setalah Kapolsek Bandar melakukan negosiasi

Tags

ODGJ yang mengamuk sudah diamankan, Setalah Kapolsek Bandar melakukan negosiasi 
BN Online ; Redelong- Riandi (23) warga Kampung Wih Resap Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang melakukan pembacokan terhadap dua orang Personel Polres Bener Meriah berhasil di amankan.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, ODGJ yang menjadi pelaku pembacokan terhadap dua personel Polisi itu di amankan pada hari Kamis (17/11) Sekira pukul 19.45 WIB.

"Ya yang bersangkutan saat ini sudah berhasil di amankan oleh  Personel Polsek Bandar di bantu oleh masyarakat setempat" kata Indra Novianto 

Riandi (ODGJ) di amankan di  semak semak dekat rumah orang tuanya yang terletak di Kampung Pondok Gajah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.
Indra Novianto menjelaskan Pada saat itu salah seorang keluarga ODGJ hendak menghidupkan lampu di rumah orang tua ODGJ yang berada di Kampung Pondok Gajah, kemudian mendengar suara orang batuk di semak-semak samping rumah dan pada saat tersebut kerabat ODGJ ini bertanya Andi apakah itu kamu? kemudian terdengar jawaban "iya bang".

Mendengar sahutan tersebut maka yang bersangkutan langsung lari menjauh, kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal.

Menerima Laporan tersebut Kapolsek Bandar beserta personel langsung menuju lokasi dan melakukan negosiasi dengan ODGJ.

"Setelah bernegosiasi maka sekira pukul 20.00 WIB, Riandi (ODGJ) berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan dan selanjutnya ODGJ langsung dievakuasi ke RSUD Munyang Kute dengan menggunakan mobil ambulance UPTD Puskesmas Bandar" Tutur Indra Novianto

Editor : Riga Irawan Toni