Jumat, 23 Desember 2022

Bincang Pendidikan"Peluang Anak Gayo-Alas Masuk PTN Favorit"Inspirasi Pelajar Bener Meriah Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi.

Tags

Bincang Pendidikan"Peluang Anak Gayo-Alas Masuk PTN Favorit"Inspirasi Pelajar Bener Meriah Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi.
BN Online ; Aceh Tengah-Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah Sukardi, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan bincang pendidikan bertema “Peluang Anak Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah) Masuk PTN Favorit” oleh Pusat Kajian Kebudayaan Gayo.

“Sungguh gagasan yang luar biasa. Kegiatan perbincangan ini dapat memberikan inspirasi kepada siswa-siswi yang akan (agar) melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi, perguruan tinggi favorit, yang nantinya akan menjadi aset sumber daya manusia (SDM) Bener Meriah,” kata Sukardi, S.Pd., M.Pd., Jumat (23/12/2022).

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, ungkap Sukardi, sudah mengadakan jalinan komunikasi, kerjasama, dan kemitraan dengan dengan beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Teuku Umar (UTU), dan perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia. 

“Sudah saya informasikan juga ke seluruh kepala sekolah yang ada di Bener Meriah untuk mengikuti kegiatan ini. Harapannya, agar siswa Bener Meriah nantinya dapat melanjutkan kuliah ke berbagai Perguruan Tinggi dan tahun depan (2023) jumlah siswa yang masuk perguruan tinggi negeri dari Bener Meriah, terlebih perguruan tinggi favorit makin banyak lagi,” tegas Sukardi.

Bincang “Peluang Anak Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah) Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorit” Pusat Kajian Kebudayaan Gayo diadakan malam ini, Jumat (23/12/2022) melalui Zoom Meeting, dinarasumberi Prof. Dr. Ir. Tajuddin Banta Cut, M.Sc. (Institut Pertanian Bogor), Prof. Dr. Abdul Hakim K, M.Pd. (Mantan Wakil Rektor Universitas Medan), dan Prof. Dr. Ir. Abubakar Karim, M.S. (Universitas Syiah Kuala). Lebih lanjut, bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/88506246136?pwd=TWR5eXIyZHNsZ3VHSlV1MHkwSlFpUT09, Meeting ID: 885 0624 6136, dengan Passcode: 193086.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni