Jumat, 24 Maret 2023

Sukseskan Pekan Tilawatil Qur'an Di RRI Takengon.

Tags

Sukseskan Pekan Tilawatil Qur'an Di RRI Takengon.
BN Online ; Takengon- Dalam rangka Pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an RRI Takengon 2023 dihadiri Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han,
dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarier Qur'ani untuk Indonesia Kuat" bertempat di Kp. Belang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Kamis(23/03/23).

Sambutan kepala LPP RRI Takengon, Nurdin M.Sos menyampaikan sebagai lembaga penyiaran publik terus berupaya dan berusaha untuk melahirkan intlektual muslim yang berakhlak mulia dengan menjalankan syariat islam. 

Sebagai wujud nyata RRI tetap komitmen dan kosisten dalam menyelenggarakan agenda rutin yang setiap tahunnya kami laksanakan yaitu Pekan Tilawatil Qur'an. Serentak seluruh indonesia pada 1 Ramdhan 1444 H dengan tema " Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qurani Untuk Indonesia Kuat " adapun maksud dan tujuannya adalah sebagai wujud peran serta LPP RRI berkontribusi dalam syiar agama islam terutama di bulan ramadhan serta bertujuan sebagai pembinaan mental spiritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan pendalaman kitab suci al quran sebagai panduan dalam beragama." Ungkapnya".
Saat di jumpai dewan pers Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han
menyampaikan apresiasi kepada RRI yang telah meyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur'an serentak diseluruh indonesia

Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca memahami dan mengembangkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya, Salah satu jalan untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan tidak hanya menguasai Ilmu agama, tetapi juga mampu mempraktekkan, serta menjunjung tinggi etika dan moral, dalam keberagaman yang ada di Negara kita ini" Tutupnya". 

Acara tersebut dihadiri oleh  Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Asisten I Setdekab Bener Meriah, Hermansyah S.Stp., M.Ap, Kakemenag Aceh Tengah, H. Saidi B. S.Ag, Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk Drs. Amri Jalaluddin, Kepala LPP RRI Takengon, Nurdin M.Sos, Kasubagbin Kejari Aceh Tengah, Ridwan Z. S.H, Para peserta Pekan Tilawatil Qur'an dan Para tamu undangan

Editor : Riga Irawan Toni