Sabtu, 27 Mei 2023

Pemberangkatan Jamaah Haji Aceh Tengah Dilepas Oleh Forkopimda

Tags

Pemberangkatan Jamaah Haji Aceh Tengah Dilepas Oleh Forkopimda
BN Online : Takengon- Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M, Han dampingi Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan, MT. Dalam rangka pelepasan pemberangkatan jama'ah Haji bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, alamat Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.jumat (26/05/23).

Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan, MT. mengucapkan selamat kepada bapak/ibu seluruh calon jamaah haji tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang insyaallah akan melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu menunalkan ibadah haji ke tanah suci.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kita sempat menunda keberangkatan ibadah haji 2 (dua) tahun akibat pandemi Covid-19, maka keberangkatan bapak/ibu yang akan dilepas hari ini, adalah sesuatu yang patut disyukuri, dan sudah seharusnya kesempatan ini dipergunakan untuk beribadah semaksimal mungkin dan dengan sebaik-baiknya.

Ibadah haji merupakan ibadah spesial bagi umat islam yang dipilih dan mendapat panggilan dari allah swt, hal ini juga merupakan suatu bentuk ibadah yang terkandung
pelajaran-pelajaran mendasar.Katanya".

Saat dikomfirmasi awak pers Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M, Han Mengatakan pemberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

" Semoga dengan persiapan yang matang pemerintah nantinya dapat memberikan pelayanan kepada jemaah haji secara optimal. Baik nanti pada saat pemberangkatan ke tanah suci ataupun saat pemulangan jamaah haji ke Indonesia”.

Lebih lanjut, “Kami ikut mendoakan semoga para jamaah selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, hingga nantinya kembali ke Indonesia dengan selamat serta mendapat predikat sebagai haji yang mabrur"
katanya.

Dalam acara tersebut  tampak hadir Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan, MT, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M, Han, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra,S.IK,MH, Mewakili Kepala Dinas Syariat Islam Kab. Ateng, Kamaluddin, SE, Ketua Pengadilan Negeri Takengon,  Rahma Novatiana, SH,MH, Wakil Ketua II DPRK Ateng, Edi Kurniawan, Ketua MPU Kab. Ateng ,Amri Jalaluddin, S, Ag, Asisten I Kab. Ateng, Drs. Mursyid, M. Si dan Para jema'ah Haji se Kab. Aceh Tengah tahun 2023.

Editor : Riga IrawanToni