Selasa, 29 Agustus 2023

Pelihara Kedisiplinan Anggota Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Upacara Setiap Hari Senin

Tags

Pelihara Kedisiplinan Anggota Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Upacara Setiap Hari Senin
BN Online ; Takengon- Sebagai Inspektur Upacara  Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han
dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Senin bertempat dilapangan Makodim kp, bale atu jalan lut tawar kec, lut tawar, kab, Aceh Tengah. Senin (28/08/23).

Peserta upacara diikuti oleh personil Kodim 01106/ Ateng baik dari perwira Bintaranya, Tantama dan PNS Kegiatan Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.
Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara.

Selesai upacara Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han mengatakan ucapan syukur Alhamdulillah karena kita masih diberikan limpahan rahmat dan karunianya sehingga bisa melaksanakan upacara bendera dan semoga kita selalu dalam lindunganya  untuk menjalin kebersamaan dalam mempertahankan NKRI baik ancaman dari luar dan dari dalam negeri.

Sebagai aparat Teritorial di garis depan terutama Babinsa merupakan ujung tombak TNI, marilah kita saling bersinergi dalam melaksanakan tugas sehingga kita bisa mengetahui terlebih dahulu gejala yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas khususnya diwilayah Aceh Tengah" Ucapnya".

Tambahnya, Dengan hal itu marilah kita meningkatkan silaturahmi kepada tokoh agama atau ormas yang mendukung NKRI, serta kelompok yang lain agar umatnya tidak terpengaruh oleh faham radikal  dengan berbagai cara, misalnya dengan iming-iming dijamin kesejahteraan hidup, gaji besar dan lainya, pasti akan berdampak ke NKRI " Tutupnya".

Editor : Riga Irawan Toni