Senin, 14 Agustus 2023

Peringati Hari Pramuka, UPT SPF SDI Mariso 1 Gelar Upacara di Sekolah


BN Online, Makassar - Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 62 pada tanggal 14 Agustus 2023. UPT SPF SDI Mariso 1 menggelar upacara bertempat di halaman SD Inpres Mariso 1 Kecamatan Mariso, Senin (14/8/2023)


Pelaksanaan upacara ini diikuti oleh murid kelas 1 hingga kelas 6, guru dan Kepsek SDI Mariso 1 memakai seragam Pramuka.

Upacara hari Pramuka ini dirangkaikan dengan kegiatan kerjabakti membersihkan lingkungan sekolah oleh peserta didik dipimpin oleh Kepsek SDI Mariso 1.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Kwarnas menyampaikan, adapun tema peringatan hari Pramuka ke 62 tahun 2023 ini. Adalah dengan peringatan hari Pramuka ke 62, mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka bertujuan meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. Mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini, masih jauh seperti yang kita harapkan. Di samping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak akan luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara. Terlebih sekarang telah memasuki tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. (Yahya)

Editor : Nasution