Sabtu, 16 September 2023

Tangis Budi Setio Tak Terbendung, Saat Kapolres Aceh Tengah Berikan Paket Sembako

Tags

Tangis Budi Setio Tak Terbendung, Saat Kapolres Aceh Tengah Berikan Paket Sembako
BN Online ; Takengon - Program Jumat Barokah Polres Aceh Tengah hari ini Jumat (15/9/23), Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengambil momen spesial dengan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kali ini Kapolres Aceh Tengah bersama Pju, memberikan paket sembako, juga tali asih kepada 20 warga Kecamatan Atu Lintang kurang mampu, salah satu dari warga tersebut adalah Budi Setio yang duduk diatas kursi roda menjadi perhatian Kapolres AKBP Dody. 

Budi Setio (43 thn) warga merah pupuk Kec Atu Lintang menderita  sakit diabete melitus yang menyebabkan tidak bisa berjalan, dan duduk diatas kursi roda. 

Budi Setio memiliki dua orang anak, yang pertama sempat sekolah perkuliahan di Kota Lhokseumawe, namun di tengah jalan terhenti karena tidak ada biaya dan anak keduanya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). 

"Dalam setahun ini budi Setio tidak lagi mampu bekerja seperti sedia kala, bertani dan berkebun, kini istrinya yang menjadi tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah menghidupi Budi Setio dan anak-anaknya sebagai buruh tani. 

"Saat menghampiri Budi Setio Kapolres AKBP Dody merasa Iba dan menyampaikan "yang sabar ya pak, tetap jaga kesehatan dan pola makan serta jangan lupa tetap laksanakan ibadah shalat, jika tidak dapat berwudhuk, bisa dengan tayamum" Pesan AKBP Dody. 

AKBP Dody, mengatakan pemberian bantuan ini juga tidak lepas dari kinerja Bhabinkamtibmas dan Aparatur kampung yang blusukan di wilayah tugasnya untuk mendata warga yang kurang mampu.

“Anggota yang bertugas di Subsektor Atu Lintang Polsek jagong jeget, terutama Bhabinkamtibmas yang memberikan informasi dan data warga yang kita anggap layak untuk menerima bantuan” terangnya. 

Ada suasana haru saat Kapolres AKBP Dody menyerahkan Zakat berupa paket sembako, juga tali asih. Tangisan Budi Setio tak dapat dibendung. 

“Matursuwun (Terima kasih) kepada Bapak Kapolres”,ucapnya Budi Setyo dan istrinya yang mendampingi saat menerima zakat gaji personel Polres Aceh Tengah.

AKBP Dody berharap Paket Sembako dan tali asih yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami Budy Setio, maupun 19 masyarakat lainnya, dan hal ini merepukan wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Kami hanya ingin mewujudkan bahwa keberadaan kami untuk masyarakat dengan memberikan pengayoman,perlindungan dan pelayanan,” pungkas AKBP Dody.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni