Sabtu, 09 Maret 2024

Sat Lantas Polres Bantaeng Berikan Sosialisasi Pentingnya Safety Riding Dalam Operasi Keselamatan Pallawa 2024

Tags


BN Online Bantaeng- Pentingnya pengetahuan tentang safety riding untuk keselamatan menjadi kewajiban yang harus terpenuhi selama mengendarai kendaraan khususnya sepeda motor.


Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Bantaeng Iptu H. Iptu Musmulyadi, S.PdI melalui Kanit Kamsel Bripka Ismail saat sosialisasi safety riding dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa Tahun 2024 di halaman polres Bantaeng. Sabtu (9/3/2024) pagi.


Selain Bripka Ismail, Aipda Satriawan turut hadir dalam Sosialisasi Safety Riding.


Di hadapan para Bikers, Aiptu Satriawan selaku Penguji SIM di Satlantas Polres Bantaeng menjelaskan tata cara berkendara yang baik dan aman. 


Sebelum melakukan perjalanan, imbuh Satriawan mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai. Bagian-bagian yang mesti dilakukan pengecekan yaitu: bensin, oli, rantai, ban, lampu, baterai atau aki, baut mur, kaca spion, kopling dan rem.


Beberapa komunitas motor yang hadir diantaranya yang tergabung di YRFI BANTAENG, seperti BYONIC Bantaeng,YNCI Bantaeng, MAX Owners Bantaeng, Ocito Bantaeng turut mendengarkan petunjuk berkendara yang baik dan benar.


Selain itu, kata Satriawan pentingnya safety riding untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor.


“Sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas," ucapnya.


Satlantas Polres Bantaeng semaksimal mungkin untuk sosialisasi dan imbauan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.


"Semaksimal mungkin untuk selalu menghimbau atau menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya safety riding untuk keselamatan dalam berkendara, tandasnya.


Perwakilan komunitas yang turut hadir dalam Sosialisasi safety Riding Bro Ansard mengapresiasi atas sosialisasi safety riding yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng.


Dengan dilibatkannya komunitas dalam kegiatan tersebut, maka secara langsung terjalin hubungan baik antara Bikers dan Satlantas.


“Kami selalu siap mendukung setiap kegiatan Polres Bantaeng selama kami diminta, ini sebagai wujud sinergitas guna mewujudkan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dijalan," ucap Anzard.


Sosialisasi Safety Riding yang dilakukan hari ini (Sabtu) Satlantas Polres Bantaeng telah memasuki hari ke 6 Ops Keselamatan Pallawa 2024.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional