Sabtu, 20 April 2024

Assiama Presisi Polres Bantaeng Gandeng Klinik PT.Huady Dalam Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tags


BN Online Bantaeng. - Polres Bantaeng kembali menggelar kegiatan Assiama Presisi. Kali ini, Jumat, 19 April 2024, program itu menyasar warga di Kecamatan Bissappu. Adapun kegiatan ini bertempat di Desa Bonto Jai, Bonto Loe, Desa Bonto Cinde, serta Kelurahan Bonto Jaya dan Bonto Langkasa.


Selain menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, Klinik Bhayangkara Polres.Bantaeng bersama Klinik PT. Huady juga berpartisipasi untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada sejumlah warga di 3 Desa dan 2 Kelurahan di Bissappu.


Nampak satu-persatu warga yang berada di lokasi sasaran Assiama Presisi diperiksa kesehatannya. Mereka terlihat antusias saat diperiksa dan menerima obat-obatan.


Sementara itu, Kepala Desa Bonto Jai, Amiliddin Azis, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Assiama Presisi ini. Menurutnya, hal itu merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warganya.


"Kami pemerintah desa bersama masyarakat desa Bonto Jai, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Polres Bantaeng dan tim dari Huadi yang telah menyalurkan bantuan kepada warga di desa kami," katanya.


Senada dengan itu, External Support Huadi Bantaeng Industry Part (HBIP), Kurniadi Akbar menyebut bahwa bantuan ini merupakan komitmen kehadiran perusahaan yang siap bersinergi kepada seluruh pihak.


Sementara itu, Rabatting, seorang warga Bonto Jaya, merasa bersyukur atas kehadiran Polres Bantaeng dan pihak PT. Huadi . Sebab pemeriksaan kesehatan ini memberi kebermanfaatan bagi masyarakat di sana.


"Kami sangat bersyukur atas kehadiran dari Polres Bantaeng dan PT. Huadi, karena pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu bagi warga yang sedang sakit," katanya.


Seperti diketahui, Assiama Presisi merupakan program Polres Bantaeng untuk  mendekatkan diri dan memperkuat hubungan harmonis antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Dalam menjalankan program ini, sejumlah stakeholder Polres Bantaeng juga dilibatkan, seperti PT. Huady.


Assiama sendiri dalam bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara Polisi bersama stakeholder dengan masyarakat.


Kasi Humas Polres Bantaeng, AKP Amiruddin Conde, menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan dengan cara door to door kepada warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dari Kapolres Bantaeng.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional