Jumat, 19 April 2024

Rutan Bantaeng Menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal

Tags


BN Online Bantaeng,--- Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas IIB Bantaeng dan bertepatan di Jumat berkah melaksanakan sebuah kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal kepada Pegawai dan Narapidana/Tahanan/Anak Rutan Kelas IIB Bantaeng.


Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal kepada Pegawai dan Narapidana/Tahanan/Anak Rutan Kelas IIB Bantaeng berlangsung di Klinik Rutan Bantaeng sendiri, sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024.


Menurut Kepala Rutan Bantaeng Pemasyarakatan Sehat Tahun 2024 ini ,adalah, " Merupakan tindak lanjut atas surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Nomor : PAS.6-PK.06.01-487 tanggal 1 April 2024 tentang Kegiatan Pemasyarakatan Sehat".Ucap Ince Dg.Sijaya sapaan akrabnya.Jumat 19 April 2024.


Lebih lanjut dia mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini  berjalan dengan lancar, Pegawai dan warga binaan pemasyarakatan yang telah diperiksa oleh Dokter kemudian diberikan obat sesuai diagnosa penyakitnya. Peserta kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Pegawai dan WBP berjumlah 40 Orang, terdiri dari pegawai 5 orang, sementara Warga Binaan Pemasyarakatan 35 Orang".


"Dengan pemeriksaan rutin ini diharapkan kesehatan pegawai dan warga binaan dapat terkontrol dan terjaga dengan baik, dan apabila ada yang terindikasi mengidap oenyakit menular dapat segera diantisipasi untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik".pungkasnya 


Editor Edhy Bidik Nasional