Jumat, 31 Mei 2024

Kegiatan Gelar Karya dan Market Day di UPT SPF SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Kota Makassar


BN Online, Makassar – UPT SPF SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Kota Makassar sukses menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya dan Market Day yang berlangsung meriah di halaman sekolah SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Kota Makassar pada hari Jumat (31/5/2024). 



Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pengawas Sekolah, Saharuddin, S.Pd, Ketua K3S Mamajang, Drs. Sahrun, M.Pd, serta Komite Sekolah, Drs. H.A. Rasyid Sese. Kegiatan tersebut juga turut diramaikan oleh beberapa Kepala Sekolah dari berbagai sekolah di Kota Makassar, yakni:

SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar

SD INP. Sambung Jawa 3 Kota Makassar

SD Negeri Mamajang 1 Kota Makassar


Ketua Pelaksana kegiatan ini, Muh. Fahri Naim, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa serta menumbuhkan semangat kewirausahaan sejak dini. Pada market day ini, siswa-siswa mendirikan berbagai stand yang menjual beraneka ragam produk, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, hingga barang-barang kreatif lainnya.


Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Bertingkat Labuang Baji, Ibu Satria S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini didesain untuk melatih semangat kewirausahaan para siswa dengan berazaskan demokrasi. Selain itu menurut Ibu Satria, Gelar Karya dan Market Day yang dilaksanakan merupakan bagian dari pelaksanaan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) bagi kelas, 1,2,4 dan 5 yang telah menggunakan kurikulum merdeka.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswa dapat belajar banyak hal, mulai dari cara berkomunikasi dengan pelanggan, mengelola keuangan, hingga mengembangkan ide-ide kreatif yang bisa mereka manfaatkan di masa depan,” ungkap Ibu Kepala Sekolah, Satria.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para siswa, tetapi juga mendekatkan hubungan antara sekolah, siswa, dan masyarakat sekitar. Gelar Karya dan Market Day ini menjadi bukti komitmen UPT SPF SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Kota Makassar dalam mendidik generasi muda yang kreatif, mandiri, dan berjiwa wirausaha. (Andi Achy)

Editor Dellate