Rabu, 08 Mei 2024

Pemenang Lomba Sayembara Maskot KPU Bantaeng, Akan di Umumkan Pada 10 Mei 2024

Tags


BN Online Bantaeng,-- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bantaeng melakukan penjurian Sayembara Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng pada Pemilu 2024.


"Jadi Sayembara Maskot ini terbuka untuk umum dan Tim Juri Sayembara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bantaeng sebanyak 5 ( Lima ) orang,yang akan melakukan penjurian di Sayembara Maskot.Hasil penjurian nantinya siapa pemenangnya akan di gunakan pada tanggal 27 November 2024 pada pemilihan Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng".Ucap Aspar Ramli Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih,Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM),Rabu 08 Mei 2024.


Tentu hal ini, lanjut Aspar Ramli,"Sangat memantik kepada seluruh lapisan masyarakat bantaeng,untuk berpartisipasi dalam ide dan gagasan atau desain ,karya untuk maskot yang akan kita gunakan pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya.


"Salah satu diantaranya adalah berikan masukan kepada kami,untuk pembuatan Maskot yang seperti warisan budaya, sejarah,flora dan fauna yang akan menjadi ciri khas Bantaeng,yang akan jadi Maskot Kabupaten Bantaeng".tambahnya.


"Kemudian pada Maskot ini,ada tiga tahapan yang di lakukan oleh tim juri,jadi tahapan pertama adalah melahirkan kesepakatan apa - apa yang lakukan dalam format penilaian,untuk masing - masing peserta, seperti orisinalitas, filosofis, estetika, flagiat dan narasi ( karya )".terangnya.


"Untuk di Kabupaten Bantaeng ada 14 peserta yang masuk dalam sayembara Maskot Pilkada Bantaeng Tahun 2024 dan 15 desain,jadi salah satu peserta memasukkan dua desain langsung dan pertemuan kedua pada tanggal 07 Mei 2024 itu dilakukan penjurian dan pertemuan ketiga tanggal 08 hari ini penyempurnaan desain yang masuk pada kategori yang disepakati oleh ke lima dewan juri lomba sayembara Maskot Pilkada Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng, sesuai penilaiannya masing - masing untuk menjadi pemenang".Jelasnya


"Jadi, insya Allah dalam waktu dekat ini, rencana di tanggal 09 mei 2024 ini akan di lakukan penyempurnaan kembali,dan pada tanggal 10 akan kami umumkan,siapa yang akan jadi pemenang di sayembara Maskot ini dan itu kami akan sampaikan melalui publik". Pungkasnya .


Editor Edhy Bidik Nasional