Jumat, 03 Mei 2024

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di UPT SPF SD Inpres Mariso II Makassar

BN Online Makassar, 3 Mei 2024 - UPT SPF SD Inpres Mariso II Makassar menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan khidmat. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sekolah pada Kamis, 2 Mei 2024, dimulai pada pukul 08:00 pagi hingga selesai.


Upacara yang dilaksanakan tepat jam 08.00 pagi ini begitu terasa bermakna dan dipenuhi semangat perayaan yang kental dengan budaya lokal, seluruh peserta mengenakan pakaian tradisional baju bodo adat Makassar.


Bertindak sebagai pembina upacara adalah salah seorang staf guru yang ditunjuk untuk mewakili kepala sekolah.


Terpisah melalui pesan singkat, Kepala UPT SD Inpres Mariso II Eli Elliyani, S.Pd., M.Si yang tidak dapat hadir langsung dalam upacara hardiknas yang digelar disekolah karena mengikuti upacara gabungan peringatan hari pendidikan Nasional di Anjungan Pantai Losari mengajak seluruh warga sekolah khususnya para tenaga pendidik untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mengambil peran guna mempersiapkan siswa siswi menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.


"Pendidikan bukanlah sekadar ruang kelas dan buku pelajaran, tetapi sebuah perjalanan yang membentuk karakter, membuka pintu keilmuan, dan mempersiapkan generasi mendatang untuk menghadapi dunia yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, marilah kita jalin kerja sama yang erat antara guru, siswa, orang tua, dan seluruh komponen masyarakat untuk memastikan setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas," ujar Kepala UPT SDI Mariso II, Eli Elliyani melalui pesan singkat.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting untuk menghargai peran pendidikan dalam membangun masa depan bangsa. UPT SPF SD Inpres Mariso II Makassar berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi masa depan. (Andi Achy)


Editor Dellate