Jumat, 24 Mei 2024

Setiap Hari Jumat Lakukan Kunjungan di Wilayah Hukum Polres Bantaeng,Ini Ungkapan AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM

Tags


BN Online Bantaeng- Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM kembali melaksanakan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin jajaran Polres Bantaeng yang dilaksanakan setiap hari Jum'at.


Pada pelaksanaannya, Assiama Presisi mencakup berbagai macam kegiatan, diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, safari Kamtibmas dan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kapolres Bantaeng mengawali kunjungannya di masjid Nurul Hikmah Arakeke Desa Mamampang, kecamatan Eremerasa. Jum'at (24/5/2024).


Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak masyarakat desa Mamampang untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa.


"Sebagai ungkapan rasa syukur, polres Bantaeng melakukan kegiatan Assiama Presisi," ucap Kapolres.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Bantaeng memperkenalkan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Assiama Presisi merupakan penjabaran dari program Cooling System Polri.


Kata Assiama sendiri diambil dari dialek bahasa Makkasar yang berarti "Menyatu". 


Sedangkan kata Presisi adalah singkatan dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan. Ini merupakan program dari Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo, ujar Kapolres.


Tak sampai disitu orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng ini menjelaskan kegiatan Assiama Presisi ini bertujuan dalam rangka membangun komunikasi, kolaborasi dan koordinasi semua pihak yang ada baik dari pemerintah TNI dan stakeholder yang terkait.


Dirinya berharap kegiatan ini mampu merawat kebersamaan yang bisa membawa manfaat dalam menjangkau warga yang membutuhkan perhatian khususnya di bidang kesehatan, bidang ekonomi dan kebudayaan, tandasnya.


Kehadiran Kapolres Bantaeng beserta jajarannya disambut baik pemerintah kecamatan Eremerasa hingga pemerintah desa.


Pada kesempatan itu, Camat Eremerasa H. Suyadi, S.Sos menyampaikan hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh polres Bantaeng.


Dia menilai kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng ini sangat membantu masyarakat kami, khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi.


Terkhusus di bidang pelayanan kesehatan gratis, warga kecamatan di tiga desa yakni desa Mamampang, desa Lonrong dan desa Barua antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.


Camat Eremerasa berharap kegiatan Assiama Presisi ini tetap berlanjut demi kebaikan masyarakat Bantaeng yang senantiasa dinantikan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat, pungkasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional