Senin, 24 Juni 2024

Kegiatan PPDB SMP Negeri 37 Makassar Sukses Dilaksanakan



BN Online, Makassar – SMP Negeri 37 Makassar sukses melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung dari hari Senin hingga Sabtu, 24 hingga 29 Juni 2024. Kegiatan ini diadakan di lingkungan sekolah dengan penuh semangat diantara guru staf yang bertindak sebagai panitia.


Kepala Sekolah SMP Negeri 37 Makassar, yang bertindak sebagai penanggung jawab utama kegiatan ini, mengatakan bahwa PPDB tahun ini berjalan lancar berkat kerja sama seluruh staf dan guru.


"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan PPDB ini. Kerja keras dan dedikasi mereka sangat berarti bagi kelancaran proses penerimaan siswa baru," ujarnya.


PPDB tahun ini dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu jalur zonasi dan jalur non-zonasi. Jalur zonasi memberikan kesempatan kepada calon siswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk mendapatkan prioritas penerimaan. Sementara itu, jalur non-zonasi memberikan kesempatan bagi calon siswa dari luar wilayah zonasi untuk mendaftar dan bersaing secara terbuka berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik.


Selama proses PPDB, para calon siswa dan orang tua diberikan pelayanan yang optimal oleh panitia. Berbagai pos pelayanan disediakan untuk membantu para pendaftar dalam mengurus dokumen dan memenuhi persyaratan yang diperlukan. Panitia juga menyediakan layanan konsultasi untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat mengenai prosedur pendaftaran.


Berkat persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara pihak sekolah dan panitia, seluruh rangkaian kegiatan PPDB dapat berlangsung tanpa kendala berarti. Nantinya para calon siswa yang diterima di SMP Negeri 37 Makassar diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah dan mempersiapkan diri untuk tahun ajaran baru yang akan segera dimulai.


Dengan berakhirnya kegiatan PPDB ini, SMP Negeri 37 Makassar siap menyambut kedatangan siswa-siswa baru yang diharapkan dapat berprestasi dan membawa nama baik sekolah. Kepala Sekolah mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah diterima dan berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berkembang dengan baik. (Andi Achy)


Editor Dellate