Senin, 10 Juni 2024

Polres Bantaeng Bersama Madrasah Aliyah Muhammad dan PMR, Terkumpul 25 Kantong Donor Darah, Ini Penjelasannya

Tags


BN Online Bantaeng- Sebanyak 25 kantong darah terkumpul dalam kegiatan aksi sosial donor darah Polres Bantaeng.Kegiatan ini berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah di jalan Raya Lanto Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng. Senin (10/6/2024).


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Kabag SDM Polres Bantaeng AKP Abdul Rahim R, S.Sos, M.H mengatakan kegiatan aksi sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli 2024 nanti.


Selain donor darah, kata Kabag SDM terdapat sejumlah kegiatan antara lain Fun Run, Lomba antar Polsek dan Lomba Domino.


Tak sampai disitu, dia menyampaikan bahwa dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu orang-orang yang lagi membutuhkan darah dan mendukung keperluan stok di rumah sakit.


"Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seorang manusia," ucap AKP Abdul Rahim.


Aksi donor daran ini diikuti oleh Anggota Polres Bantaeng, para siswa Bintara Polri dan sejumlah guru dari sekolah Muhammadiyah cabang Bantaeng.


AKP Abdul Rachim, R, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MA Muhammadiyah Bantaeng dan Palang Merah Remajanya atas kerjasama yang telah terjalin. 


"Donor darah ini sangat penting, tidak hanya untuk kesehatan kita sendiri, tetapi juga untuk kemanusiaan," ujar Abdul Rachim.


Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama yang berkelanjutan antara Polres Bantaeng dan pihak kesehatan di Madrasah. 


Pada kesempatan ini Kabag SDM Polres Bantaeng mengucapkan terima kasih dari Kapolres Bantaeng atas antusiasme peserta yang sudah menjadi pendonor.


"Semoga darah yang disumbangkan bernilai ibadah disisi Tuhan yang maha kuasa," ucapnya.


"Saya berharap ke depannya, komunikasi dan kerjasama dengan pihak kesehatan MA Muhammadiyah Bantaeng terus terjalin dengan baik, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berjalan lancar," pungkasnya.


Acara ini juga dihadiri oleh pengasuh siswa latihan kerja SPN Polda Sulsel, AKP Slamet Santoso, Danki 1A. 


Kehadiran para siswa yang sedang menjalani pelatihan kerja di wilayah Polres Bantaeng menambah semangat dan kesuksesan acara ini.


Ketua PMR MA Muhammadiyah Bantaeng, Putri Naila, juga memberikan pandangannya mengenai kegiatan ini. 


Dirinya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Selain membantu sesama, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap masyarakat. Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak yang terlibat," ungkap Putri Naila.


Dengan semangat kebersamaan dan kemanusiaan, kegiatan donor darah ini tidak hanya mempererat hubungan antar lembaga tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan darah.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional