Sabtu, 06 Mei 2017

Desa Jenetallassa Kecamatan Pallangga Rencana Buat Pasar Baru

Tags

Jumat, 05 Mei 2017 | 10:30 | Wita

          


BN Online, Gowa --- Demi terwujudnya dan kenyamanan para pedagang yang berada di jalan Poros Pallangga untuk menjual dagangannya, maka pihak Pemerintah Kecamatan memerintahkan kepala Desa memikirkan bagaimana caranya agar para pedagang bisa tertib.

Hal ini di Ungkapkan Kepala Desa Jenetallassa Asrul disaat melakukan Sosialisasi kepada Pedagang Dikantor Desa Jumat 05/Mei/2017. Untuk bisa menertibkan para pedagang untuk menjual dagangannya maka pihak desa akan merencanakan buat Pasar Baru agar bisa teratur '' pihak desa akan merencanakan buat pasar baru tujuannya agar para pedagang bisa tertib untuk menjual dagangannya"
.Unkap kepala desa.

Lanjut ia juga menuturkan jika fasilitas lahan untuk dibuatkan Pasar Baru itu sudah ada dan juga pihak desa telah menyediakan Fasilitas yang dibutuhkan oleh pedagang" kami sudah menyiapkan lahan dan Tenda untuk jualan serta juga pengamanan " ujarnya.

Kalau tidak ada halangan sebelum bulan suci Ramadhan pasar Baru ini akan di fungsikan oleh semua para pedagang " Insya Allah pasar baru ini akan difungsikan dan bisa di gunakan sebelum bulan suci Ramadhan dan akan berbeda suasananya dibandingkan dengan desa lainnya".tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bumdes Faisal menjelaskan jika para pedagang yang ingin menjual di wilayah desa jenetallasa di prioritaskan masyarakat desa jene'talasa " Pasar baru ini akan di huni para pedagang asli orang masyarakat desa Jenetallassa" ujarnya.

Disinggung mengenai Tenda yang dipakai para Pedagang Faisal menuturkan memang ada biaya administrasi untuk tenda akan tetapi langsung di miliki pedagang " ada biaya tenda tapi itu tenda langsung punya pribadi jika membeli itu tenda ". ungkapnya Faisal Ketua Bumdes.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny