Senin, 08 Mei 2017

Siswa SMA Negeri 1 Takalar Adu Kompetisi Olimpiade Sains Tingkat Provinsi

Tags

Senin, 08 Mei 2017 |12:00 | Wita

Kepala SMA Negeri 1 Takalar, Drs.H.Muh.Ali, M.Pd

BN Online, Takalar--- Sebanyak 20 orang siswa SMA Negeri 1 Takalar mengikuti ajang perlombaan kompetisi Olimpiade Sains tingkat Provinsi. Dimana siswa dan siswi, harus siap adu kompetisi dari berbagai daerah kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini akan berlangsung di SMA Negeri Katolik Rajawali, kota Makassar, besok, Selasa, (9/5/2017).

Setelah melalui adu kompetisi Olimpiade Sains antar kecamatan di tingkat kabupaten Takalar, kini SMAN 1 Takalar berlaga untuk bertarung ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala SMA Negeri 1 Takalar, Drs. H.Muh. Ali MPd menyampaikan didalam persiapannya untuk menghadapi olimpiade sains ini, jauh sebelumnya sudah melakukan banyak pelatihan- pelatihan yang diberikan kepada siswa yang ikut dalam perlombaan olimpiade sains.

"Pembimbingnya ada juga, yang dari kota Makassar, dan guru- guru dari SMAN 1 Takalar terlibat dan berperan penuh dalam membimbing mereka. Terutama guru bidang studi yang melatih dan membimbing mereka,"ucapnnya kepada BN, Senin, (8/5/2017).

Muh Ali juga menyebutkan dalam perlombaan Olimpiade Sains, ada 9 bidang studi mata pelajaran yang akan diperlombakan, diantaranya fisika, kimia, biologi, mate-matika, geografi, ekonomi dan lain sebagainya.

Adanya siswa SMA Negeri 1 Takalar, yang mewakili Kabupaten Takalar dalam mengikuti perlombaan Olimpiade Sains tingkat Provinsi, berharap siswa sebanyak 20 orang ini, bisa memberikan hasil yang memuaskan dan bisa meraih juara yang diharapkan oleh SMAN 1 Takalar.

"Paling tidak, mereka yang berjuang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional, dalam ajang Olimpiade Sains ke tingkat Nasional," pungkasnya.


Penulis : BN | Gowa | Shanty

Esitor    : BN | Sulsel | Dny