Minggu, 28 Januari 2018

SDN Batulaccu Lakukan Kerjabakti Setiap Minggu, Bersama Siswa dan Ortu Siswa untuk Menuju Adiwiyata Tingkat Kota

Tags



BN Online, Makassar----Dalam persiapan menuju sekolah adiwiyata tingkat kota Makassar, SDN Batulaccu, kecamatan.Panakkukang terus melakukan kerjabakti, dan pembenahan baik fisik maupun penerapan pembelajaran yang terintegrasi pada lingkungan sekolahnya kepada siswanya.


Selain itu, keterlibatan semua warga sekolah termasuk siswa terus digalakkan dan orang tua siswa, guru--guru disekolah serta Kepala sekolahnya, khususnya di hari Minggu dengan melakukan kerja bakti dalam membenahi dan membersihkan lingkungan sekolah.


Kepsek Adel Zakeus S.Pd, selaku kepala sekolah, Minggu (28/1/2018),  mengatakan, di tahun 2018 ini merupakan target kami dalam mencapai adiwiyata tingkat kota Makassar.



"Pembangunan yang sudah dilakukan selama kurang lebih 2 tahun berkarya, Pagar keliling 95 m2, serta 2 buah toilet tangki air di tahun 2016" tuturnya.


Lanjut Adel, Proposal kedua pembangunan perpustakaan terapung acc Pertamina, diresmikan pada taggal 19 Agustus 2017,  oleh Bapak kadis pendidikan kota Makassar, dan terus berbenah sebagai implementasi 18 revolusi pendidikan.


“Hal ini harus tercapai karena ini merupakan program Wali kota Makassar agar Makassar 2 × + baik.” pungkasnya.



Dan untuk mencapai itu, sambungnya, semua stakeholder sekolah harus bergerak. Dan setiap hari Minggu, akan kami jadikan Minggu bersih untuk terus menata lingkungan dan menjaga kebersihan sekolah dengan melakukan kerjabakti dan melibatkan siswa dan orang tua siswa secara langsung, dan berbenah sekolah untuk menuju adiwiyata tingkat kota.


“Selain itu, di hari Minggu pun kami jadikan untuk pengembangan bakat minat siswa di sekolah kami,” kuncinya.




Editor : BN | Sulsel | Dny